3 Calon Pengganti De Gea di Manchester United

By | June 22, 2019

Manchester kini tengah mencari kiper di bursa transfer pada musim panas tahun ini. Penjaga gawang ini akan menggantikan posisi De Gea di bawah mistar nantinya. Performa De Gea yang tengah menjadi sorotan dalam musim ini. Seringkali melakukan blunder, kiper timnas Spanyol tersebut dianggap sebagai biang dari buruknya performa Manchester United.

Pada musim 2018-2019, David De Gea tampil dalam 47 pertandingan dan mendapat kebobolan sebanyak 63 gol. Dari total 47 laga itu, David De Gea tercatat hanya melakukan 10 clean sheet. Hal tersebut mengakibatkan The Red Devils gagal untuk meraih gelar juara satu pun pada musim 2018-2019.

MU mencapai posisi enam klasemen akhir Premier League, kemudian terhenti pada putaran ketiga Piala Liga Inggris dan kandas dalam perempat final piala FA serta Liga Champions. Situasi ini menyebabkan MU dikabarkan siap menjual De Gea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Paris Saint-Germain disebut sebagai tim yang siap menampung De Gea.

Dana yang didapatkan dari hasil penjualan De Gea ini akan digunakan untuk mendatangkan kiper baru yang tidak kalah kualitasnya. Tentu saja untuk seorang pengganti kiper lama, mereka akan mencari pengganti dengan kualitas yang sama dari kiper lama atau bahkan lebih berkualitas dari kiper yang lama. Lalu siapa saja kiper incaran MU ini?

 

Jan Oblak (Atletico Madrid)

Manchester United atau tim yang juga populer dengan julukan The Red Devils, telah lama jatuh hati pada kiper Timnas Slovenia ini. Prestasinya yang berhasil mencatatkan 117 clean sheet dari total 208 pertandingan di seluruh ajang di bawah naungan Atletico Madrid, membuat Manchester United ingin menjemput dan membawa Oblak ke Old Trafford.

Kans Manchester United mendapatkan tanda tangan dari kiper cukup besar. Pasalnya, Jan Oblak mengaku bahwa dirinya ialah pendukung Manchester United saat ia masih usia muda. Namun, Atletico Madrid tidak mungkin melepas Oblak begitu saja ke MU. Apalagi saat ini Jan Oblak masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 30 Juni 2023.

 

Andre Onana (Ajax Amsterdam)

Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian di musim ini, berkat partisipasinya di bawah mistar gawang, Ajax berhasil menjuarai Eredivise Belanda dan KNVB Cup 2018-2019. Tidak hanya itu saja, dia juga membantu de Godenzone untuk lolos ke babak final setelah kalah gol tandang dari Tottenam Hotspur dengan agregat 3-3.

Performa gemilang yang diberikan Onana membuat Manchester United ingin mendapatkan jasanya. Seandainya jadi bergabung, Andre Onana akan menjadi sebuah aset berharga untuk pertahanan The Red Devils karena masih memiliki usia terbilang muda yakni 23 tahun. Walau demikian, MU yakin akan mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk bisa menarik hati Andre Onana.

 

Jasper Cillesen (Barcelona)

Karier Cillesen di bawah naungan Barcelona tidak memiliki jalan mulus, Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan, karena kalah saing dari Marc-Andre ter Stegen. Selama tiga musim mengabdikan dirinya dan membela El Barca, Jasper Cillesen hanya mampu tampil dalam 32 pertandingan saja dari seluruh ajang yang ada.

Dari 32 laga tersebut, ia berhasil mencatat sebuah prestasi 14 clean sheet dan kebobolan sebanyak 25 gol. Manchester United dapat mendapatkan kiper 30 tahun ini dengan mudah. Pasalnya, Cillesen ini telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Barca setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *