3 Pemain Ini Harus Dijual Barcelona Setelah Membeli Griezmann

By | July 28, 2019

Beberapa waktu lalu, Barcelona dinilai harus mengganti skuatnya untuk siap menghadapi musim depan. Kegagalan yang dialaminya pada saat turnamen di Liga Champions dan Copa del Rey di musim lalu menjadi sebuah cambukan besar baginya, untuk mengganti para pemainnya. Meskipun ia telah menyandang gelar La Liga, Barcelona tetap dianggap perlu untuk membuat perubahan pada formasi skuatnya.

Barcelona dianggap perlu menjual dan membeli pemain baru di musim panas ini. Ia harus sedikit bekerja lebih keras untuk bursa transfer di musim panas ini. Kehadiran Antonie Griezmann dan Frenkie de Jong membuat Barcelona kegendutan pemain. Hal ini membuatnya harus rela melepaskan pemain lain, karena kini skuat klub dari Katalan ini cukup pemain.

Klub yang memiliki julukan Blaugrana ini harus rela menjual beberapa pemain pada minggu-minggu yang akan datang untuk bisa mendapatkan dana pembelian pemain lain di bursa transfer pada musim panas ini. Ernseto Valvedre, harus mampu memutuskan pemain mana yang tidak akan masuk dalam skuatnya di musim depan. Ia harus mencari klub yang tertarik dengan pemainnya.

 

Malcom, Winger Barcelona

Pemain yang harus dijual Barcelona pertama ialah Malcom. Malcom memang baru dibeli oleh Barcelona pada musim panas tahun lalu. Namun, Blaugrana tidak memberikan menit bermain yang cukup bagi winger yang berasal dari Brasil tersebut. Malcom hannya bermain dalam 24 penampilan bersama Barcelona dalam berbagai kompetisi di musim lalu.

Hal tersebut membuat pemain yang berusia 22 tahun ini berpikir ulang untuk mempertahankan dirinya di Camp Nou setelah kehadiran Antonie Griezmann. Performa yang diberikan Malcom juga dinilai mengalami penurunan, tidak seperti saat ia bermain bersama Bordeaux. Maka dari itu, pilihannya untuk pergi akan menjadi pilihannya saat ini.

 

Rafinha Alcantara, Gelandang Barcelona

Pemain berikutnya yang harus dilepas Barcelona ialah Rafinha Alcantara. Cedera yang dialami oleh Rafinha Alcantara membuatnya gagal dalam mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di tim utama Barcelona. Selain itu, di liniĀ  tengah, persaingan pun semakin sengit. Apalagi, kini Barcelona telah memiliki Frenkie de Jong, Sergio Busquest, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Para pemain tersebut bisa membuat kesempatan Alcantara bermain semakin berkurang. Terlepas dari itu, Barcelona juga masih membutuhkan dana tambahan untuk bisa menggaet pemain baru di musim panas ini. Rafinha masih memiliki nilai jual yang cukup lumayan, sehingga ia bisa masuk ke kas klub yang berjulukan Blaugrana ini.

 

Samuel Umtiti, Bek Barcelona

Pada musim panas yang lalu, Samuel Umtiti dianggap sebagai jawaban yang cukup panjang bagi skuat Barcelona. Ia dinilai sebagai mitra yang sangat tepat untuk Gerard Pique. Setelah keberhasilannya bersama timnas Prancis di Piala Dunia tahun kemarin, Umtiti diharapkan bisa melanjutkan penampilannya bersama Barcelona. Tapi ternyata hal tersebut tidak sesuai harapan.

Cedera yang dialami oleh Umtiti membuat performanya menjadi menurun dan membuat menit bermain Umtiti jauh dari apa yang diharapkan sebelumnya. Umtiti juga tampaknya bukan sosok pemain yang diharapkan Ernesto Valvedre. Umtiti masih memiliki nilai yang cukup layak di bursa transfer. Ini menjadi sebuah kesempatan baik bagi Barcelona untuk memanfaatkannya.

Untuk bisa memperbaharui skuat, memang diperlukan dana yang cukup besar. Hal ini membuat Barcelona harus merelakan beberapa pemainnya agar bisa mendapatkan pemain baru. Selain itu, pertimbangan lainnya mengenai jam bermain yang kurang menjadi sebuah pertimbangan tambahan untuk Barcelona menjual mereka di bursa transfer. Demikian daftar pemain yang harus dijual Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *