3 Pemain MU ini Bersinar di Tur Pramusim

By | August 1, 2019

Untuk menghadapi Liga Inggris tahun 2019/2020, nampaknya Manchester United terus melatih para pemainnya dengan baik. The Red Devils nampaknya tidak ingin kesalahan yang terjadi di tahun kemarin, kembali terjadi di musim depan. Liga Inggris tahun 2018/2019 nampaknya akan menjadi momen yang ingin dilupakan oleh tim dan para fans setia.

Bagaimana tidak, kisruh yang terjadi di internal ternyata berakibat fatal pada performa permainan di atas lapangan. Perseteruan yang terjadi antara beberapa pemain MU dengan sang manajer, Jose Mourinho berakhir dengan kepergian Mourinho dari Old Trafford. Manajamen club, kemudian menunjuk salah satu legenda club. Ia menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikannya.

Tangan ajaib Solskjaer dalam beberapa saat sempat membuat grafik permainan MU meningkat. Namun, ketika menjeang akhir musim penampilan MU kembali menurun. Hingga pada akhirnya, Paul Pogba bersama teman-temannya harus siap menerima di peringkat keenam. Hal ini membuat mereka gagal masuk ke Liga Champions musim depan. Dalam waktu pramusim ini Solskjaer sedang berusaha memaksimalkan permainan.

 

Pemain Bersinar Pramusim, Mason Greenwood

Sesi pramusim pada umumnya dimanfaatkan oleh para pemain muda untuk bisa mengekspresikan dirinya. Sepertinya, Mason Greenwood memahami hal tersebut dengan cukup baik. Pria yang masih berusia 17 tahun ini berhasil mencuri perhatian dari semua orang dengan menampilkan performa hebat yang ia milliki dalam semua pertandingan pramusim Manchester United.

Bagaimana tidak, ia berhasil menyumbangkan salah satu gol ketika MU berhasil melibas Leeds United dengan skor 4-0. Mason pun ikut berperan dalam kemenangan yang didapatkan MU atas Inter Milan dengan skor 1-0. Penampilannya tersebut tentu saja banjir dengan pujian dari Solskjaer. Sepertinya, ia akan mulai banyak ikut bermain untuk musim panas tahun depan.

 

Pemain Bersinar Pramusim, Angel Gomes

Pemain muda lainnya yang tidak kalah bersinar dan mencuri perhatian ialah Angel Gomes. Dalam usianya yang masih 18 tahun ini, Gomes mampu tampil dengan begitu percaya diri pada musim premium. Gomes pun berhasil memberikan satu buah gol pertamanya bagi tim senior MU ketika pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

Gol yang diberikan Gomes ini menjadi sebuah penentu kemenangan dengan skor 2-1 MU atas Spurs dalam pertandingan tersebut. Sama halnya seperti Mason, Gomes merupakan seorang pemain hasil didikan MU. Di level akademi prestasinya memang cukup gemilang. Pada agustus 2016, Gomes menjadi seorang pemain muda yang berhasil mencetak hattrick bagi tim akademi MU sejak tahun 2001.

 

Pemain Bersinar Pramusim, Daniel James

MU bisa jadi sedang memberikan harapannya kepada sosok Daniel James. Sebagai seorang rekrutan baru yang berasal dari Wales. Untuk saat ini ia berhasil membayar kepercayaan Solskjaer. Gelandang dengan usia 21 tahun ini tampil dalam 4 pertandingan pramusim MU. Penampilannya melawan Tottenham Hotspur mungkin saja menjadi penampilan terbaiknya.

Dalam pertandingan yang sedang berlangsung di Hongkpu Football Stadium, Tiongkok, The Red Devils berhasil menebas Spurs dengan skor 2-1. Meski ia tidak menyumbangkan gol, pergerakan yang dilakukan oleh James kerapkali membuat pertahanan Spurs menjadi kerepotan. Ia memang bergerak dengan sangat cepat dan tidak mudah untuk menekelnya.

Demikian 3 orang pemain MU yang justru memulai sinarnya pada pramusim. Ketiga pemain ini menjadi sebuah hadiah terindah bagi tim Manchester United. Dengan ketiga pemain yang sedang bersinar di pramusim ini, semoga tim Manchester United bisa berkembang dengan lebih baik lagi pada musim-musim panas selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *