4 Pemain Terancam Tinggalkan Barcelona Jika Griezmann Datang

By | July 14, 2019

Atletico Madrid kesal dengan Barcelona perihal Antonie Griezmann. Karena merasa sangat kesal, klub yang merupakan asuhan dari Diego Simeone itu tidak mau menjual sang pemain ke Los Blaugrana, yakni sebutan bagi klub sepakbola Barcelona. Dalam pernyataannya, Atletico Madrid menganggap bahwa tindakan Barcelona yang ingin meminang Griezmann telah melanggar peraturan.

Barcelona telah menemukan kata sepakat bersama dengan Griezmann sejak bulan Februari lalu. Walaupun Atletico Madrid tidak terima, Barcelona tetap tidak mengurungkan niatnya untuk mendatangkan Griezmann. Manajemen Los Blaugrana telah menyiapkan dana yang tidak tanggung-tanggung, yakni sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun untuk bisa meminangnya ke Camp Nou Stadium.

Seandainya Griezmann datang, Barcelona harus rela melepaskan empat orang pemainnya untuk menghindari sanksi Financial Fair Play yang akan didapatkan dari UEFA. Pasalnya, mereka telah mengeluarkan uang senilai 132 juta euro untuk bisa membeli tiga orang pemain, yakni Frenkie de Jong, Neto, dan Emerson. Lalu, siapa saja 4 pemain yang terancam dijual oleh Barcelona?

Pemain Gelandang Barcelona Rafinha

Pemain yang berasal dari Brasil, Rafinha memiliki kemungkinan besar akan meninggalkan Barcelona. Gelandang yang telah berusia 26 tahun itu memiliki nilai jual yang cukup fantastis, yakni sebesar 15 juta euro. Ia saat ini sedang menjadi incaran klub Spanyol, Valencia. Pada musim lalu, Rafinha lebih banyak duduk santai saja di bangku cadangan karena adanya masalah kebugaran.

Selama musim 2018/2019, mantan pemain dari Inter Milan itu hanya mencatatkan delapan buah pertandingan bersama Barcelona. Dari total delapan pertandingan tersebut, Rafinha hanya pernah sekali saja ikut terjun ke lapangan selama satu laga penuh, yakni saat Barcelona menang dengan poin 5-1 atas Real Madrid. Setelah itu, dia mendapati cedera dan terpaksa harus absen.

Malcom Juga Terancam Hengkang dari Barcelona

Barcelona mendatangkan Malcom dari Bordeaux pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Dia didatangkan dengan mahar sebesar 37 juta pound sterling setelah berhasil membeberkan buah kaki sebanyak 9 gol di Liga Prancis. Sayangnya, setelah ia berhenti mengabdikan dirinya dari Barcelona, jumlah gol Malcom menjadi menurun bahkan secara drastis.

Dia hanya mendapat 4 gol dan dua assist dari 24 pertandingan dalam semua kompetisi di Barcelona. Malcom hanya mampu mendapatkan kesempatan bermain selama 1.067 menit saja. Pria yang berusia 22 tahun itu membutuhkan klub yang bisa memberikannya kesempatan bermain lebih banyak. Klub yang berasal dari Inggris, Everton kabarnya bersedia meminangnya dengan mahar 40 juta euro.

Bek Kanan Barcelona Nelson Semedo

Nelson Semedo memberikan performa terbaiknya di posisi bek kanan Barcelona. Ia menggantikan peran yang ditinggalkan Dani Alves. Semedo mencatatkan terdapat 46 pertandingan bersama Barcelona dalam semua kompetisi di musim lalu. Pemain yang berusia 25 tahun itu dikabarkan juga akan dijual oleh Barcelona jika mendatangkan Griezmann.

Terlebih lagi Los Blaugrana mempunyai bek kanan yang tidak kalah bagusnya dengan Semedo. Bek kanan dengan performa baik tersebut ialah Sergio Roberto. Tindakan menjual Semedo merupakan upaya yang paling terbaik untuk mendapatkan uang agar terhindar dari FFP. Sebab, harga jualanya sangat tinggi, yakni sebesar 50 juta euro.

Terakhir Philippe Coutinho

Cara cepat Barcelona untuk bisa menghindar dari FFP jika Griezmann datang ialah dengan menjual Philippe Cautinho. Menurut Transfermark, nilai jualnya memang masih tinggi, yakni sekitar 90 juta euro. Melepas Coutinho tidak akan mengubah permainan Lionel Messi dan kawan-kawan dengan keseluruhan.

Terlebih, mantan pemain Liverpool itu tidak akan memberikan konstribusi yang lebih besar untuk Barcelona. Jadi itulah ke empat pemain Barcelona yang siap hengkang apabila, Griezmann masuk ke Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *