4 Wonderkid MU yang Siap Rebut Perhatian Musim Panas Depan

By | July 13, 2019

Manchester United mengadakan tur musim panas tahun 2019 ini ke Australia, Tiongkok dan Singapore. Sang manajer, yakni Ole Gunnar Sloskjaer mengajak 28 anak asuhnya untuk mengikuti program ini. Termasuk salah satunya ialah Paul Pogba dan Romelu Lukaku. Mereka berdua menghadiri dan ikut serta dalam program tersebut meski tengah dikabarkan akan segera meninggalkan MU.

Sedangkan Matteo Dermain dan Fred yang baru saja bergabung dengan tim asuhan Sloskjaer ini baru saja menyelesaikan urusannya dengan keluarga mereka masing-masing. Selain itu, Solskjaer juga memboyong 5 orang pemain muda ke Australia, negeri Kanguru. Para anak-anak muda ini dikatakan ingin mencuri perhatian sang menejer demi bisa mendapatkan kepercayaan tampil pada musim 2019/2020.

Para pemain baru yang masih berusia muda ini tentu akan menjadi pusar perhatian banyak orang. Karena selain masih muda, skill yang mereka miliki tidak bisa dianggap remeh. Siapa sajakah pemain muda yang diboyong Solsjaer tersebut? Berikut ini empat wonderkid Manchester United yang siap mencuri perhatian.

Wonderkid Pertama Tahith Chong

Memulai karirnya sejak tahun 2018/2019 dalam tim U-18, Chong telah mampu menjadi andalan dari MU U-23, bahkan ia telah pernah membela tim utama pada musim lalu sebanyak 3 kali. Hal ini wajar saja, karena pemain yang masih memiliki usia cukup muda ini memiliki kemampuan dribel dan kecepatan yang tidak biasa.

Dia bahkan tercatat mendapatkan rasio dribel dengan sukses, yakni 100% pada dua penampilan di Liga Inggris. Winger yang masih berusia 18 tahun ini memang harus bersaing dengan cukup keras melawan daftar nama reguler, apalagi dengan dibelinya Daniel James. Namun, performa impresif pada tur pramusim bisa membantunya untuk meyakinkan sang manajer agar lebih sering turun lapangan.

Pemain Kedua Angel Gomes

Sloskhaer memberi kesempatan pada Gomes untuk ikut turun kelapangan pada dua pertandingan Liga Inggris musim lalu. Keputusan ini menunjukkan kepercayaan dan apresiasinya terhadap para pemain muda. Reputsi gomes pada level junior tidak perlu lagi diragukan. Gelandang yang masih berusia 18 tahun ini bisa menjalankan berbagai teknik tinggi.

Kini, pemain muda ini tengah berusaha untuk menunjukkan seluruh skill yang ia miliki di panggung utama. Penting baginya untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada dan dia miliki. Terlebih lagi muncul laporan bahwa Angel Gomes ini ingin mengembangkan bakatnya di tempat lain, jika MU tidak bisa memberinya kesempatan yang ia harapkan.

Wonderkid Selanjutnya Mason Greenwood

Pemain wonderkid selanjutnya yang di bawa oleh Solskjaer ialah Wonderkid. Ketajaman di level U-18 dan U-23 pada musim lalu meyakinkan Solskjaer untuk mengikutsertakannya dalam tim utama saat laga melawat Cardiff City pada pekan pamungkas Liga Inggris. Catatan tersebut membuatnya menyandang gelar pemain termuda yang menjadi seorang starter MU.

Dengan fokus transfer MU tertuju pada sektor yang lain, Solskjaer sepertinya merasa yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Greenwood, bahkan ia merasa tidak perlu baginya untuk membeli pemain baru untuk menempati posisi penyerang. Striker yang masih berusia 17 tahun ini bisa menjadi sebuah alternatif ketika sang senior gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Sebetulnya, ada 1 orang lagi pemain yang di bawa oleh Solskjaer. Pemain tersebut ialah James Garner. Ia masih berusia 18, namun telah sering diturunkan oleh Solksjaer pada musim lalu. Gelandang klasik ini seringkali turun ke bawah dan menjemput bola, dia juga memiliki akurasi yang tinggi terhadap umpan jarak jauh. Jadi itulah keempat wonderkid dari MU yang akan memanaskan suasana musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *