Liga Inggris Sumbang Dua Tim di Babak Semifinal Liga Eropa 2018-2019

By | April 21, 2019

Liga Eropa tahun 2019 sudah memasuk ke babak semifinal, empat tim yang masuk ke babak semifinal ini yaitu Chelsea, Arsenal, Valencia dan Eintracht Frankfurt. Dua tim dari liga Inggris, Arsenal dan Cheslsea tentu saja jadi tim yang paling difavoritkan untuk menjuari Liga Eropa pada musim ini.

Pertandingan menuju babak semifinal pada jumat dini hari (18/4/2019) berlangsung seru. Pada leg kedua pertandiangan di Stamford Bridge antara Chelsea vs Slavia Praha, tim yang memiliki julukan The Blues ini berhasilan menaklukan lawannya dengan skor 4-3 untuk Chelsea. Kemengan Chelsea tentu saja berkat gol epic dari Pedro Rodriguez di menit ke-5 dan menit ke-27. Dua gol berikutnya merupakan gol bunuh diri dari tim lawan.

Dengan kemenangan ini, tentu saja menjadikan Chelsea lolos ke babak semifinal bersama Arsenal, Valencia dan Eintracht Frankfurt. Pada laga selanjutnya di semifinal, The Blues akan melawan klub kesebelasan Eintracht Frankfrut yang tidak terlalu diunggulkan memenangi juara Liga Eropa 2019. Meski tidak terlalu diunggulkan, Eintracht Frankfrut bisa dikatakan sebagai tim yang memiliki performa yang bagus dalam lapangan hijau.

Jika Chelsea akan disandingkan dengan Eintracht Frankfrut di babak semifinal pada Mei nanti, maka Arsenal akan disandingkan dengan Valencia. Pada babak sebelumnya dibabak perempat final, Arsenal sukses menaklukan Napoli di kendang lawan dengan skor 1-0 untuk Arsenal. Gol yang membawa Arsenal lolos ke babak semifinal dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit ke-36.

Sementara di laga lainnya, Valencia dari liga Spanyol sukses menaklukan lawannya yaitu Los Che di kendang sendiri dengan skor 2-0 untuk Valencia. Di laga lainnya di babak perempat final, Eintracht Frankfrut pun berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 2-0 untuk Eintracht Frankfrut berkat gol Kostic dan di menit 36 dan gol Gacinovic di menit ke-57.

Pecinta Bola: Chelsie dan Arsenali Masuk Babak Final

Empat tim yakni Chelsea, Arsenal, Valencia dan Frankfurt merupakan tim-tim yang hebat dan masing-masing tim memiliki performa yang keren di lapangan. Namun, banyak yang memprediksi bahwa klub Arsenal dan Chelsea perwakilan dari liga Inggris yang akan melenggang ke babak final di Stadium Olymipic: stadium megah kebanggaran Eropa.

Liga Eropa ini jadi moment yang ditunggu-tunggu oleh empat tim tersebut, khususnya Chelsea. Chelsea beberapa kali gagal meraih juara liga, mulai dari juara liga Champions, hingga pilaa FA. Di liga Eropa ini, Chelsea sangat berharap mampu lolos ke babak final dan meraih title sebagai juara liga Eropa.

Jadwal semifinal Liga Eropa 2018-2019

Empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal, dua diantaranya dari liga Inggris, Chelsea dan Arsenal serta dua tim lainnya dari liga Spanyol yakni Velencia dan dari liga Jerman yakni Frankfrut.  Dua tim dari liga Inggris tentu saja yang paling difavoritkan untuk menjuarai Liga Eropa 2018-19. Bagi Anda yang tidak ingin melewatkan pertandingan mereka di babak semifinal, berikut ini jawdalnya.

  • Leg pertama pada 2 Mei 2019

Arsenal vs Valencia

Chelsea vs Eintracht Frankfrut

  • Leg kedua pada 10 Mei 2019

Arsenal vs Valencia

Chelsea vs Eintracht Franurt

Jadwal pertandingan semifinal liga Eropa 2018-2019 masih sekitar dua mingguan lagi. Dari empat tim yang masuk ke babak semifinal, tim mana yang paling Anda favoritkan untuk melenggang ke babak final? Tim kesebelasan mana yang paling Anda harapkan untuk meraih title juara Liga Eropa 2018-2019? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *