Bayern Munchen Memuncaki Bundesliga Setelah Pesta Gol ke Gawang Mainz

By | March 25, 2019

Bundesliga merupakan salah satu liga terbesar di Eropa yang diikuti oleh klub papan atas berdomisili negara Jerman. Siapa lagi kalau bukan Bayern Munich yang tentunya terlintas di pikiran apabila mendengar tentang Bundesliga. Munchen, sebutan lain dari Bayern Munich, namanya sudah sangat didengar di seluruh ajang level Eropa. Selain beberapa kali memenangkan kejuaraan bergengsi, Munchen juga memiliki pemain-pemain hebat kelas dunia.

Progres Bundesliga sedikit tertinggal dibandingkan liga-liga besar di Eropa. Saat ini, seluruh tim sedang menjalani matchday ke-26 yang mana masih harus bertanding hingga 12 laga ke depan. Pada pekan ke-26, Munchen menjadi tuan rumah untuk menjamu klub Mainz 05 di stadion kebanggaan Munchen yaitu Allianz Arena. Tentunya, Munchen harus berhati-hati untuk mengantisipasi Mainz mencuri poin setelah pulang dari Allianz Arena.

Munchen Berhasil Memenangkan Pertandingan dengan Skor 6-0 atas Mainz

Hasil pertandingan sangatlah memuaskan bagi Munchen, yang mana pemain mereka melakukan pesta gol ke gawang Mainz. Dewi Fortuna sedang berpihak kepada Munchen ditambah permainan dari pemain-pemain kelas dunia yang dengan hebatnya membangun berbagai serangan mematikan. Munchen tercatat berhasil 6 kali membobol gawang yang dijaga oleh Florian Muller. Bahkan, Mainz tidak mampu membalas 1 gol pun ke gawang si tuan rumah.

Pertandingan langsung memanas melalui gol cepat yang dicetak Robert Lewandowski dengan assist dari David Alaba pada menit ke-3. Lewandowski menambah pundi-pundi golnya dan memperjarak jumlah gol dengan Marco Reus untuk mendapatkan penghargaan top scorer musim ini. Selain itu, gol Munchen yang lainnya dicetak oleh Coman, Davies, serta hattrick dari James Rodriguez. Mainz sangat dibuat kewalahan melalui permainan epic dari Munchen.

Hattrick Singkat James Rodriguez dalam Waktu 22 Menit Pertandingan

Sang gelandang serang Munchen dari Colombia, mendapatkan hattrick setelah 3 kali membobol gawang Mainz hanya dalam waktu 22 menit. Namun, 22 menit pertandingan tersebut terpisah oleh jeda istirahat babak pertama. Gol pertama James dieksekusinya dengan baik setelah mendapatkan umpan cantik dari Goretzka. Dengan begini, James menggandakan keunggulan Munchen menjadi 2-0 atas Mainz.

Gol kedua James dilancarkan dari luar kotak penalti, langsung mengarah ke sudut tiang jauh dari gawang Mainz yang membuat Florian Muller tidak mampu menjangkau bola. Yang paling mengesankan yaitu gol ketiga James yang mana ia melakukan chip shot untuk mengelabui kiper Mainz pada saat berhadapan satu lawan satu. Ketiga gol James, ia ciptakan melalui tendangan kaki kirinya dengan sangat baik.

Persaingan Ketat Antara Munchen dan Dortmund Memperebutkan Gelar Juara Bundesliga

Setelah pekan ke-26 usai, Munchen menduduki puncak klasemen atas kemenangan mereka melawan Mainz. Namun pada posisi ke-2, Dortmund membuntuti dengan jumlah torehan poin yang sama yaitu sebanyak 60 poin. Hanya keunggulan selisih gol yang membuat Munchen mampu menempati peringkat pertama. Maka dari itu, persaingan antara Munchen dan Dortmund memperebutkan gelar juara Bundesliga musim ini menjadi sangat sengit.

Siapa pun klub yang terpeleset pada pertandingan Bundesliga yang tersisa, mereka harus merelakan sang rival untuk merebut puncak klasemen dan harus puas dengan finish di posisi ke-2. Kedua klub tersebut masing-masing masih memiliki potensi yang besar untuk menjuarai Bundesliga 2018/2019. Apabila Munchen berambisi untuk menjuarai liga, tentunya mereka harus menjaga performa dan menyiapkan strategi yang ampuh di setiap pertandingan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *