Belanja Banyak, Juventus Kini Obral Para Pemainnya

By | July 24, 2019

Dunia sepakbola memang sulit ditebak dan penuh dengan drama. Tidak hanya pada pemain, tapi juga pada klub besar di dalamnya. Seperti Anda tahu, Juventu telah mendatangkan 6 pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini. Sudah pasti hal ini membuat jumlah skuad utama mereka bertambah banyak dan bahkan terlalu bengkak.

Dampak dari hal ini, Juventus dikabarkan siap melelang sejumlah pemain yang menurut mereka sudah tidak lagi dibutukan dalam skuad. Tentunya hal ini menjadi kontroversi. Banyak yang berpendapat kalau Juventus mulai kehabisan modal dan tak akan bisa membayar seluruh gaji pemainnya. Padahal ini merupakan salah satu siklus yang biasa terjadi di dalam dunia sepakbola. Terlebih untuk tim sekelas Juventus.

Kualitas dari seorang pemain sudah tentu menjadi salah satu aspek yang paling diperhatikan. Penjualan besar besaran ini tentunya dipicu oleh kualitas beberapa pemain yang mengalami penurunan performa secara signifikan. Hal inilah yang menjadi pemicu utama kenapa Raksasa Italia satu ini merasa harus melakukan regenerasi.

 

Juventus Telah Beli banyak Pemain Besar di Bursa Transfer Musim Ini

Ada banyak sekali pemain yang dibeli oleh Juve pada bursa transfer tahun ini. Salah satu yang paing mencuat adalah Matthijs De Ligt. Pemain yang berposisi sebagai bek itu berhasil Juve boyong dari Ajax Amsterdam dengan baderol 85 juta Euro. Benar benar angka yang fantastis untk seorang pemain muda. Pemain berkebangsaan Belanda ini dinilai bisa meningkatkan performa Juve di belakang.

Selain Matthijs De Ligt, Juve juga sudah berhasil mendatangkan pemain berkualitas lain seperti misalnya Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan bahkan legenda mereka sendiri yakni Gianluigi Buffonn yang didapatkan secara gratis tanpa klausul transfer. Tidak hanya nama itu saja, Si berjuluk si nyonya tua ini juga sudah sepakat untuk mendatangkan pemain muda berbakat Merih Demiral dan Luca Pellegrini.

Tidak berhenti sampai disitu, sepertinya Juve masih “haus” akan pemain terbaik untuk melengkapi skuad mereka. Tim satu ini dikabarkan tertarik dengan Mauro Icardi dan Paul Pogba, bahkan Bintang Brasil saat ini, Neymar juga dikait kaitkan dengan tim satu ini. Hanya saja sepertinya dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mendapatkannya. Karena itulah Juve melelang sebagaian pemain yang sudah tidak produktif.

 

Daftar pemain yang hendak dijual Juventus

Ada beberapa nama yang masuk ke dalam “daftar lelang” Juventus. Salah satu nama yang paling mencuat adalah Moise Kean. Sebenarnya nama satu ini adalah korban. Pasalnya Moise Kean merupakan pemain muda berbakat dan sangat potensial. Hanya saja Juve harus merelakannya setelah mereka sulit untuk menemukan tim yang berminat pada Higuain dan Mandzukic.

Nama lain yang juga masuk dalam daftar lelang ini adalah Balise Matuidi. Terbilang produktif, Juventus akan mendapatkan harga jual yang cukup besar dari pemain satu ini. Kabarnya AS Monaco menaruh ketertarikan terhadap pemain berusia 32 tahun ini. Bahkan PSG yang sejatinya merupakan mantan tim dari Matuidi juga dikabarkan berminat untuk meminangnya kembali. Hanya saja Matuidi menolak untuk kembali ke klub tersebut.

Nama lain yang juga sudah dipastikan untuk hengkang adalah Mattia Perin yang sudah dibooking oleh Benfica. Hanya saja proses tes kesehatan yang rumit membuat transfer pemain satu ini ditunda selama 4 bulan kedepan. Sayangnya hal ini diputuskan sepihak oleh benfica sehingga Juventus menganggapnya sebagai pembatalan dan membuat klausul ulang dari pemain satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *