Chelsea Berhasil Taklukan Watford dengan Skor Telak 3-0 Tanpa Balas

By | May 7, 2019

Laga pertandingan antara Chelsea kontra Watford baru saja digelar pada hari Minggu (05/05/2019). Laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge itu berhasil dimenangkan oleh Chelsea dengan skor telak 3-0 tanpa balas atas Watford. Kemenangan ini berhasil membawa Chelsea naik ke peringkat ke-3 klasemen Liga Inggris yang sebelumnya ditempati oleh Tottenham Hotspur.

Peluang Chelsea baru terbuka pada babak kedua pertandingan, setelah pada babak pertama ditahan imbang oleh Watford. Kemenangan The Blues ini tak lain berkat gol-gol cantik yang diciptakan oleh Ruben Loftus-Cheek pada menit ke 48, David Luiz pada menit ke 51 dan Gonzola Higuain pada menit ke 75. Hasil ini juga membuat Chelsea memastikan diri untuk mendapatkan tiket Liga Champions pada musim depan karena berhasil mengamankan posisi di empat besar Liga Inggris musim ini.

 

Chelsea Bermain Lebih Agresif pada Babak Kedua

Setelah ditahan imbang 0-0 pada babak pertama oleh Watford, Chelsea bermain lebih agresif saat memasuki babak kedua. The Blues terus melakukan serangan pada lini pertahanan Watford hingga akhirnya berhasil menciptakan gol pertama di menit ke 48 berkat sundulan indah dari gelandang mereka, Ruben Loftus-Cheek. Chelsea terus memborbardir pertahanan Watford hingga akhirnya kembali menciptakan keunggulan pada menit ke 51 melalui gol tandukan David Luiz.

Agresivitas Chelsea semakin meningkat setelah berhasil membuat keunggulan dua gol dari lawannya. Pada menit ke 75 Chelsea berhasil mengunci keunggulan mereka lewat pergerakan cerdik Gonzolz Higuain di kotak pinalti yang berhasil membuah gol ketiga untuk The Blues. Hingga akhir babak kedua, Watford tidak berhasil mengejar ketertinggalan sehingga harus menerima kekalahannya atas Chelsea tersebut.

 

The Blues Bertengger di Posisi Tiga Klasemes Liga Inggris

Kemenangan atas Watford pada pekan ke 37 tersebut membuat Chelsea berhasil merangkat naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris yang sebelumnya sempat ditempati oleh Tottenham Hotspur. Setelah mendapat poin penuh, Chelsea berhasil mengumpulkan 71 poin sedangkan Tottenham harus rela digeser posisinya ke peringkat empat dengan selisih poin satu angka yaitu 70 poin.

Posisi aman Chelsea ini juga diperkuat dengan hasil imbang yang peroleh Arsenal saat menjamu Brighton di Emirates Stadium. Hasil ini membuat The Gunners harus puas finis di posisi ke lima klasemen Liga Inggris, satu peringkat di bawah Tottentam Hotspur. Bagi Chelsea hasil Arsenal tersebut pastinya melegakan karena memastikan mereka untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

 

Chelsea Tetap Membidik Trofi Liga Europa

Walaupun telah mengamankan posisi empat besar dan mendapatkan tiket Liga Champions pada musim depan, akan tetapi The Blues tetap membidik untuk bisa mendapatkan trofi Liga Europa. Saat ini Chelsea mengoleksi 71 poin, di atas Tottenham dengan 70 poin di peringkat ke empat dan Arsenal dengan poin 67 di posisi ke lima. Dengan masih menyisakan satu pertandingan lagi, The Blues bisa dipastikan tak akan tergusur dari posisi empat besar.

Maurizio Sarri selaku manajer Chelsea mengungkapkan bahwa Chelsea tetap membutuhkan trofi Liga Europa walaupun sudah memastikan berlaga di Liga Champions pada musim depan. Sarri menyebutkan trofi Liga Europa tetap menjadi target timnya di sisa musim ini. “Kami ingin berada, di akhir Liga Premier, di posisi empat besar karena kami ingin bermain di Liga Champions,” ujar Sarri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *