Datang ke Juventus, Mampukah Sarri Angkat Performa Ronaldo?

By | June 30, 2019

Maurizio Sarri kini telah datang ke Juventus dan kini dia telah punya Cristiano Ronaldo dalam skuad asuhannya. Dia siap melayani Ronaldo agar bisa memecahkan rekor gol. Sarri memilih pulang kembali ke Italia untuk melatih Juventus. Dimana sebelumnya dia telah melatih Chelsea dan musim ini kontraknya tidak diperpanjang lagi. Di Juventus kini dia punya salah satu pemain terbaik setelah sebelumnya dia pernah melatih Eden Hazard.

Saat ini Ronaldo memang menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Juventus mendatangkannya dari Real Madrid pada musim panas lalu. Ronaldo kini telah mengemas 21 gol saat musim pertamanya bersama Juventus serta total 28 gol pada semua kompetisi. Sarri pun siap membantu Ronaldo untuk mendapatkan performa terbaiknya kembali.

 

Sarri Akan Jadikan Cristiano Ronaldo False 9

Kabarnya Ronaldo nantinya akan bermain pada posisi baru di bawah asuhan Sarri, Ronaldo akan menjadi false 9. Sarri dan Fabiao selaku direktur olahraga Juventus dikabarkan mendatangi Ronaldo di Cote d’Azur, Prancis tempat liburnya Ronaldo. Tentunya mereka tengah membicarakan tentang posisi Ronaldo nantinya saat bermain di bawah arahan Sarri.

Pemain yang baru saja mengantarkan negara asalnya, Portugal menjuarai UEFA Nations League itu diberitakan berunding mengenai posisinya tersebut. Demikian pula media-media Italia memberitakan, disebut Sarri akan gunakan skema 4-3-1-2. Skema itu memang biasa digunakan oleh Sarri sewaktu melatih Napoli dan dia pun menginginkan skema itu diterapkan di Juventus.

Sarri ingin memberikan tempat kepada Gonzalo Higuain dengan skama tersebut. Dimana pemain asal Argentina itu merupakan pemain favoritnya. Sarri pernah membantu Higuain mendapatkan performa terbaiknya saat masih berseragam Napoli. Higuain pernah mengemas gol sebanyak 36 dalam satu musim Serie A, torehan gol yang cukup baik tentunya.

Sarri dan Paratici mulai mensosialisasikan ide tersebut kepada para pemain, dan Ronaldo adalah pemain pertama yang mereka kunjungi. Sebab, Ronaldo akan diberikan tugas penting seperti saat Sarri masih menjadi pelatih Chelsea kala itu. Mereka ingin dengan skema tersebut dapat meningkatkan performa Juventus nantinya.

 

Sarri Siap Bantu Ronaldo Pecahkan Rekor

Menyadari Ronaldo yang berhasrat selalu ingin memecahkan rekor, Sarri bertekad untuk membantu pemain asal Portugal itu untuk dapat mencapai keinginannya. Saat ini rekor gol dalam semusim di Serie A masih dipegang oleh Gonzalo Higuin dengan torehan gol 36. Pada musim lalu yaitu 2015/2016 Sarri membantu Higuain untuk mencapainya.

Dia pun ingin membantu Ronaldo untuk melakukan hal yang sama atau yang lebih baik dari itu. Sarri menjelaskan dalam sebuah konferensi pers pertamanya saat resmi melatih Juventus, bahwa dia telah bertahun-tahun melatih pemain hebat. Namun bersama Ronaldo dia merasa naik level karena mengasuh pemain terbaik dunia saat ini.

Ronaldo merupakan pemain dengan setiap rekor dalam dunia sepak bola, tentunya Sarri akan  merasa senang jika dirinya dapat membantu Ronaldo meraih rekor lain bersamanya nanti. Seperti yang diketahui Sarri pernah melatih pemain yang berhasil meraih rekor Serie A dalam semusim. Tentunya dia akan senang jika memiliki dua pemain yang mampu meraih rekor itu.

Nah, itulah sedikit informasi tentang rencana Sarri di Juventus kedepannya nanti. Kita nantikan saja apakah Sarri dapat membantu Ronaldo meraih rekornya bersama Juventus. Cukup menarik untuk disimak kelanjutannya, terlebih mengingat Ronaldo yang biasa memecahkan rekor sepakbola dan selalu ambisius untuk melakukannya kembali. Selamat berjuang Sarri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *