Dikabarkan akan Hengkang dari PSG, Mbappe Merapat ke Liverpool

By | June 27, 2019

Kini kabar tentang transfer Kylian Mbappe menjadi hangat diperbincangkan setelah bursa transfer Hazard yang menyita perhatian publik sepak bola pekan ini. Sebenarnya Mbappe sendiri telah dikait-kaitkan dengan klub asal Spanyol yaitu Real Madrid. Ia diyakini menjadi buruan klub tersebut untuk bisa bergabung dengan klub yang pernah disinggahi Ronaldho itu.

Namun kini isu tentang keinginan Mbappe pindah ke Liverpool juga mulai diperbincangkan. Dugaan jika Mbappe akan segera henggkang dari PSG mulai hangat setalah terlihat indikasi Mbappe akan berlabuh ke Liverpool. Jika kabar ini benar tentu akan membuat girang para pendukung tim asuhan Jurgen Klopp dimana mereka bisa melihat pemain muda terbaik ini menjadi jagoan bersama Salah.

 

Rumor Kepindahan Mbappe ke Liverpool Bermula dari Video yang Diunggahnya

Pendukung Liverpool kini tengah dihebohkan dengan bursa transfer yang mengaitkan klub favorit mereka itu dengan salah satu pemain terbaik dan striker Paris Saint-German yaitu Kylian Mbappe. Isu ini berawal dari kepergian Mbappe ke Amerika Serikat pada Rabu (12/6/2019) yang dikaitkan dengan keinginan Mbappe untuk hengkang dari PSG.

Dimana beberapa hari setelah itu Mbappe mengunggah sebuah video yang menunjukkan kegiatannya di hari pertama saat ia mengunjungi negeri Paman Sam itu. Dalam cuplikan video tersebut ia terlihat menemui pebasket NBA yaitu Lebron James. Yang menarik dari Video itu ialah James yang terlihat menggunakan topi merah berlogo Liverpool.

Hal itu memberikan sinyal rumor tentang kepergian Mbappe ke Liverpool. Karna diketahui jika Lebron James merupakan salah satu pemilik saham di Liverpool. Ia telah menginvestasikan uangnya sejak tujuh tahun yang lalu yaitu di bulan April 2011. James membayar 6,5 juta dollar untuk memiliki 2 persen saham di klub Liverpool tersebut.

Jika isu kepindahan Mbappe ke Liverpool ini benar tentu akan sangat membahagian bagi para pendukung Liverpool, dimana Mbappe merupakan salah satu pemain yang sangat produktif saat ini. Namun, tentu saja PSG tidak akan dengan mudah melepas Mbappe apalagi dijual dengan harga murah. Psg sendiri masih mempertahankan pemain muda potensial ini.

 

Mbappe Minta Tiga Persyaratan Kepada Klub

Di tengah minat Real Madrid untuk mendatangkan Kylian Mbappe, ia meminta banyak tuntutan kepada PSG jika ingin mempertahankannya di klub tersebut. Karna memang PSG sendiri masih ingin jika Mbappe tetap membela klub asal Paris tersebut. Ia diyakini masih menjadi incaran Real Madird setelah kedatangan Hazard beberapa waktu yang lalu.

Walaupun sebelumnya real Madrid telah mendatangkan Hazard dengan biaya yang terbilang bukan kecil, namun bukan masalah bagi klub raksasa asal Spanyol itu jika harus membeli lagi satu pemain mahal sekelas Mbappe dimana mereka masih ingin terus memperkuat tim dengan pemain-pemain terbaik. Karna mustahil jika PSG akan melepas Mbappe dengan harga yang murah.

Sementara itu dari pihak PSG diyakini berjuang keras agar pemain muda itu tidak meninggalkan klub. Menurut salah seornag jurnalis olahraga Duncan Castles, bahwa Mbappe mengajukan tiga permintaan kepada PSG jika ingin mempertahankannya dan tetap di paris. Tiga permintaan itu bukan soal gaji, namun lebih kepada porsi Mbappe dalam tim.

Mbappe ingin tetap menjadi pemain nomor 9, dia mendapat jatah penendang pinalti serta yang ketiga ialah mengubah formasi menajdi 4-4-2. Ya, kita nantikan saja apakah PSG bisa memenuhi permintaan Mbappe tersebut atau Mbappe hengkang ke klub lain. Bisa jadi klub yang akan disinggahinya ialah Liverpool dan bukan Real Madrid.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *