Ditahan Imbang Hudderfield 1-1, Manchester United Disarankan Bongkar Squad

By | May 9, 2019

Hasil imbang yang diperoleh Manchester United saat berlaga melawan Hudderfield di John Smiths Stadium ternyata justru menambah kekecewaan bagi para pendukung klub setan merah tersebut. Melihat rentetan kegagalan yang dilakukan oleh Manchester United pada beberapa laga terakhir ini, legenda MU Gary Neville menyarankan manajemen The Red Devil untuk melakukan bongkar pasang skuat.

Saran yang diungkapkan Neville ini tak lepas dari performa United yang hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika bertandang ke markas klub yang telah dipastikan terdegradasi, Hudderfield pada Minggu (5/5/2019) kemarin. Hasil ini membuat MU dipastikan akan finis di luar empat besar klasemen dan harus absen dalam Liga Champions musim depan.

 

Neville Menyarankan Solskjaer untuk Meniru Langkah Mauricio Pochettino

Neville menyarankan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer untuk meniru langkah yang sempat dilakukan Mauricio Pochettino di Tottentam Hotspur dulu. “Ole perlu melakukan yang sama, akan bagus jika klub menunjuk seorang direktur olahraga berpengalaman untuk membantu dia, tapi kekacauan rekrutmen seperti yang muncul di media pekan ini tak membantu,” ungkap Neville.

Sebelumnya Pochettino pernah melakukan bongkar pasang pemain pada skuat Tottentam yang diwariskan kepadanya ketika mulai melatih klub tersebut. Dia membongkar satu persatu pemain yang dianggapnya bermain tanpa semangat nyata seperti Kaboel, Adebayor dan juga Capoue. Dari hasil bongkar pasangnya tersebut, Pochettino berhasil membuat klub Tottenham lebih bernyawa daripada sebelumnya.

 

MU Dipastikan Absen Liga Champions Musim Depan

Hasil imbang yang diperoleh Manchester United saat melawan Hudderfield membuat The Red Devil gagal masuk dalam jajaran empat besar liga Inggris musim ini. Ini artinya Paul pogba dkk belum bisa merasakan kemenangan dalam lima laga terakhir dari semua kompetisi yang mereka ikuti dan menutup peluang mereka untuk finis di posisi empat besar Premier League musim ini.

Dengan hasil tersebut Paul Pogba dan kawan-kawan dipastikan akan absen dalam Liga Champions musim depan karena tidak memenuhi kriteria. Hal ini pastinya membuat pendukung setan merah merasa kecewa setelah berharap banyak pada pelatih Solskjaer. Ini pastinya juga menjadi sebuah fakta miris bagi tim sekelas MU yang berbekal pemain bintang di setiap sektornya.

 

Paul Pogba Dkk Dipastikan Akan Potong Gaji

Kegagalan Manchester United untuk finis empat besar Premier League dan mendapatkan tiket Liga Champions pastinya akan sangat berimbas kepada nasib para pemainnya. Berdasarkan data dari Daily Mail, mayoritas pemain MU harus merelakan gaji mereka dipotong sebesar 25 persen akibat dari nasib klub mereka yang semakin terpuruk dalam beberapa laga terakhir ini.

Pemotongan gaji tersebut sesuai dengan klausul yang ada pada setiap kontrak yang diberikan kepada para pemain MU. Namun pemotongan gaji ini bisa dipastikan akan menimbulkan masalah baru. Pemain bintang sekelas Paul Pogba dan David de Gea sudah pasti akan memilih angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim mendatang.

Selain itu, kontrak kipper Manchester United, David de Gea sebenarnya akan berakhir pada 30 Juni 2019 ini, namun hingga saat ini pria asal Spanyol tersebut belum kunjung memperbarui kontraknya. Berhembus kabar bahwa Paris Saint-Germain dan Juventus berencana untuk mengajak de Gea bergabung ke dalam klub mereka. Jika kabar tersebut benar, maka tak ada alasan lagi bagi De Gea untuk tetap bertahan di MU jika memang gaji dia harus dipotong karena kegagalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *