Harry Maguire Dipastikan Pindah Ke Manchester United

By | July 26, 2019

Harry Maguire dipastikan pindah ke MU setelah negosiasinya dituntaskan oleh tim setan merah. Hanya tinggal menunggu waktu hingga MU mengumumkan kabar transfer pemain berusia 26 tahun ini. Pemain yang sudah ditargetkan sejak era kepemimpinan Jose Mourinho ini baru bisa pindah ke MU setelah negosiasi alot bersama Leicester berhasil diselesaikan.

Sebelumnya MU sudah sanggup untuk membayar banderol Harry Maguire sebesar 70 juta pounds. Hanya saja manajer Leicester saat itu, Brendan Rodger membatalkan semua proses transfer dengan dalih Maguire masih sangat dibutuhkan di Leicester. Padahal sebelumnya Harry Maguire sendiri sudah sangat setuju terhadap transfer tersebut dan ingin bergabung dengan MU.

Kabarnya pemain satu ini sangat mengidolakan duo pemain belakang MU Legendaris, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Tapi kini transfer pemain belakang satu ini bisa segera direalisasikan. Pasalnya MU sudah sepakat untuk memenuhi nilai transfer yang ditawarkan oleh Leicester. Meskipun menuai kontroversi, pihak Setan Merah tetap kukuh untuk mendapatkan pemain satu ini.

 

Nominal Transfer Harry Maguire Dianggap Terlalu Mahal

Tersiar kabar kalau Manchester United sudah menambah nominal banderol mereka terhadap Harry Maguire. 80 juta poundsterling dirasa sebagai nominal paling pas untuk memboyong pemain satu ini ke Old Trafford. Hanya saja nilai 10 juta terakhir akan diberikan dengan syarat dan ketentuan lain yang harus disepakati kedua belah pihak.

Untuk penawaran kali ini, Leicester dikabarkan sudah sangat setuju dan menerimanya. Dipastikan beberapa waktu ke depan, mereka akan segera mengumumkan penjualan pemainnya tersebut. Di lain pihak, MU dikabarkan akan menumbalkan satu pemainnya setelah Harry Maguire dipastikan bergabung. Nama yang paling mencuat adalah Marcos Rojo yang tidak terlalu bersinar musim lalu.

Banyak pakar berpendapat kala harga 80 juta poundsterling ini dianggap terlalu mahal untuk seorang Maguire. Mereka masih meragukan kapasitas Maguire untuk disejajarkan dengan nama-nama populer lainnya. Hanya saja pihak setan merah memastikan kalau mereka sudah menganalisa permainan Maguire sejak lama, serta tahu betul bagaimana kualitas pemain tersebut.

 

Statistik Maguire Terbukti Lebih Baik Dibandingkan Bek Manchester United

Pihak Manchester United menyanggah segala pendapat yang mengecilkan sosok Harry Maguire. Pasalnya jika yang dilihat adalah statistik permainan perorangan, MU menjamin kalau statistik pemain satu ini sangatlah bagus dan memiliki performa yang stabil. Bahkan ada beberapa sumber terpercaya yang berhasil membuktikan kalau statistik penampilan Maguire ternyata lebih baik dibandingkan bek MU lainnya.

Dari segi passing yang sukses selama di Leicester, Maguire membukukan 1747 passing akurat. Di MU passing terbaik dipegang oleh Lindelof dengan 1490 passing. Untuk duel wilayah, Maguire berada pada posisi teratas dengan 118 poin dan posisi kedua adalah Chris Smalling dengan 102 poin. Statistik ini tentu lebih dari sekedar bukti kalau Maguire patut untuk diperjuangkan.

Tidak hanya itu saja, Maguire juga terbukti lebih unggul dari segi sapuan yang dilakukan terhadap penyerang lawan dengan jumlah 152 sapuan, sementara posisi kedua ditempati oleh lindelof dengan 63 sapuan. Kelebihan Harry Maguire juga semakin lengkap dengan 77 sundulan yang berhasil dia bukukan sementara di MU terbaik pertama adalah Victor Lindelof dengan 63 sundulan.

Sementara itu untuk statistik duel satu lawan satu, Maguire juga jauh lebih unggul dengan 181 keberhasilan sementara di MU, pemegang rekor terbaik adalah Luke Shaw dengan 147 keberhasilan. Terlebih lagi maguire juga mendapatkan poin positif dari sisi recovery dengan 195 point sementara pemegang rekor terbaik MU adalah Victor Lindelof dengan 147 poin. Tak heran jika kemudian MU menjadikannya sebagai salah satu target penting di bursa transfer kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *