Ini Dia Nasib 3 Pemain Chelsea, Dilepaskan atau Dipertahankan

By | July 30, 2019

Chelsea akan menjalani pertandingan di musim ini bersama Frank Lampard. Sebagai sebuah persiapan, sang legenda klub akan mengamati bagaimana performa dari setiap pemain The Blues dengan intens pada sesi pramusim ini. Banyak pemain yang hampir tidak tampil dalam pramusim kali ini dan juga banyak pemain muda yag justru ikut andil mengambil bagian.

Hal ini menunjukkan bahwa Chelsea sudah mulai mengadopsi pendekatan baru setelah sebelumhya ia menunjuk Frank Lampard. Pendekatan baru ini pun merupakan sebuah hasil hukuman larangan transfer yang mengenai mereka. Karena tidak bisa membeli pemain baru, maka mau tidak mau ia harus bisa memaksimalkan performa setiap pemain yang ada.

Selama beberapa tahun, Chelsea mendapatkan berbagai kritik karena pemain akademi tidak bisa mendapatkan tempat di Stamford Bridge. Begitupula dengan para pemain muda, tidak banyak dari mereka yang berhasil menembus tim utama. Namun, situasi ini mulai sedikit berubah ketika Lampard hadir. Mantan gelandang Inggris itu bersedia memberikan kesempatan termasuk bagi para pemain muda.

Sayangnya, Lampard tidak bisa memberikan kesempatan tersebut untuk setiap pemain Chelsea di musim depan. Maka dari itu, terdapat beberapa pemain yang harus dipertahankan atau justru dipinjamkan pada musim ini. Bagaimana nasibnya dan siapa sajakah mereka? Berikut ini beberapa nasib pemain Chelsea pada pertandingan musim depan.

 

Pemain Lini Belakang Kurt Zouma

Pengaruh yang diberikan oleh Kurt Zouma di Everton pada musim lalu tidak bisa diungkapkan dengan beberapa kata saja. Hal ini karena Kurt merupakan sosok tembok tebal yang ada di jantung pertahanan mereka. Performa Zouma cukup baik pada musim kemarin saat ia memimpin lini belakang, hal ini membuat pertahanan team mereka cukup baik.

Zouma dinilai tinggi di Stamford Bridge pada tahun 2014, yakni saat usianya masih begitu muda. Ketika itu, promosinya ke tim utama terjadi begitu cepat dan setelah mendapatkan cedera yang cukup parah Zouma tidak dapat kembali bergabung dengan tim. Dengan ini, Chelsea harus mempertahankan Zouma di Stamford Brigde dan membiarkannya bebas berekspresi.

 

Tiemoue Bakayoko

Permainan Bakayoko kini terlihat lebih baik karena masa pinjamannya di AC Milan. Passingnya kini lebih tajam dan kepercayaan dirinya pun semakin membaik. Selama musim lalu, Bakoyoko menunjukkan performa terbaiknya untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Mekipun ia merasa kesulitan pada beberapa bulan pertama, pengaruhnya kini mulai tumbuh.

Sayangnya, meskipun kini terlihat banyak kemajuan positif, Bakayoko justru terlihat tidak nyaman berada di Chelsea. Permainannya masih terlihat tegang, dan kurang nyaman ketika mengarahkan bola. Gaya Bakayoko memang kurang selaras dengan Chelsea, namun Chelsea harus tetap mempertahankannya. Hal ini karena hukuman larangan transfer yang membuat Chelsea tidak punya pilihan lain.

 

Pemain Muda Terbaik Chelsea Connto Callagher

Connor Callagher merupakan salah satu pemain yang berbakat. Ia bahkan memenangkan penghargaan Pemain Muda terbaik Chelsea pada musim lalu. Meski performanya masih terbatas, namun dia telah memberikan penampilan yang cukup menjanjikan pada pramusim ini. Beberapa orang menilai jika Callagher memang pantas untuk ikut bermain pada musim ini, namun hal itu masih terlalu cepat.

Untuk saat ini, akan sangat penting bagi Callagher untuk bisa bermain secara reguler di setiap minggunya. Saat ini, Chelsea memiliki banyak gelandang untuk posisi tertentu. Jika Callagher masih sedia di Stanford pada musim ini, kesempatan untuknya bermain akan sangat terbatas. Bahkan mungkin dia hanya akan ikut bertanding di kompitisi Piala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *