Beberapa Pemain Mahal Ini Terpuruk Di Real Madrid

By | August 5, 2019

WarungTips – Florentino Perez telah memimpin Real Madrid kurang lebih dua periode lamanya. Keputusan memilih Perez sebagai presiden klub ternyata merupakan momen yang paling penting dalam sejarah Los Blancos. Kehadiran Perez, membuat Real Madrid menjadi klub yang bertabur bintang. Perez sering mendatangkan pemain top dengan harga yang mahal atau biasa disebut Galacticos sejak awal ia memimpin klub.

Luis Figo, Ronaldo, Zinedine Zidane, David Beckham hingga Robinho merupakan sekumpulan pemain bintang yang berhasil didatangkan oleh Perez pada tahun 2000 an. Periode tersebut biasanya dikenal dengan Galactico generasi pertama. Sementara itu, di sisi lain, untuk periode kedua Galacticos dimulai pada saat menjelang musim 2009/2010. Kala itu, Madrid tengah sukses mendatangkan para pemain bintang.

Para pemain bintang tersebut seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, hingga Xabi Alonso. Namun, transfer mahal biasanya diikuti dengan tanggung jawab yang tidak kecil. Hal ini kadang bisa memberikan sebuah tekanan yang cukup berarti pada sang pemain. Hal ini berakibat pemain menjadi gagal memberikan performa yang terbaik ketika berada di klub.

Hal tersebut di atas, terjadi pada beberapa rekrutan yang mahal Madrid. Karena bayaran yang terlalu mahal mereka tidak bisa tampil dengan optimal. Hal ini tentu saja membuat mereka menjadi kesulitan untuk mendapatkan prestasi. Berikut ini merupakan pemain yang kurang memiliki prestasi selama ia mengabdikan dirinya untuk Real Madrid.

 

Pemain Sepak Bola dari Brasil Kaka

Pemain yang berasal dari Brasil ini menjadi pindah ke ibukota Spanyol ketika Real Madrid tengah dalam masa yang cukup sulit. Rival berat mereka Barcelona baru saja memenangkan treble kita Los Blancos tidak mampu untuk mendapatkan trofi. Kaka datang dari AC Milan ke Real Madrid dengan biaya yang cukup besar, yakni 67 juta euro.

Namun, dia tidak pernah mencapai kesuksesan yang sama dan gagal dalam menunjukkan penampilan yang memukau. Pada musim debutnya, Kaka diganggu dengan banyak mengalami cedera di bulan Desember dan Februari. Ia bahkan tidak bermain selama 5 bulan di musim berikutnya. Hal tersebut membuat Kaka pergi ke Milan di tahun 2013 dengan gratis.

 

Pemain dari Prancis Nicolas Anelka

Anelka baru saja menginjak usia 20 tahun ketika ia bergabung dengan Real Madrid. Pemain yang berasal dari Prancis itu datang ke Santiago Bernabeu dengan harga yang lebih murah dari Kaka, yakni 35 juta euro, dan merupakan bagian dari pemain termahal di musim panas kala itu.

Dalam kurun waktu Bersama Arsenal, Anelka memberikan performa yang baik meskipun ia sedikit bermasalah dengan sikap. Masalah yang sama juga terjadi pada Bernabeu. Anelka pernah mendapatkan skors selama 45 hari karena menolak untuk berlatih, hal tersebut tentu saja berpengaruh pada jumlah waktu bermainnya di klub.

Ia bahkan hanya tampil dalam 19 pertandingan saja selama satu tahun Bersama raksasa Spanyol dan hanya memberikan beberapa buah kaki saja. Gol pertamanya untuk Los Blancos terjadi di El Clasico untuk melawan Barcelona. Setelah musim yang sulit Bersama Los Merengues, ia kemudian dilepaskan ke klub Ligue 1 PSG dengan nilai transfer yang sama.

Itulah dua pemain termahal yang pernah hadir di Real Madrid namun malah mengalami keterpurukan. Harga jual yang mahal di bursa transfer memang memberikan nilai yang istimewa bagi pemain. Namun, jika pemain yang dijual dengan harga mahal tersebut merasa dirinya kurang mampu, bisa menjadi sebuah beban yang justru membuat performanya menjadi menurun. – Win88id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *