Ivan Rakitic Menjadi Incaran Transfer Klub Besar Manchester United dan Inter Milan

By | May 25, 2019

Gelandang Barca, Ivan Rakitic, menegaskan jika dia tidak akan pergi dari klub itu di akhir musim ini. Dia juga berharap dapat memperoleh kontrak baru di Barcelona setelah mereka menjuarai Liga Spanyol keempat kalinya dengan beruntun. Kontrak Rakitic dengan Barcelona sebenarnya masih berlangsung sampai 2021.

Rakitic belakangan ini diisukan akan pindah dari klub Barca. Sebab manajemen klub belum memberikan kontrak baru kepada pemain asal Kroasia itu. Banyak klub elit Eropa diberitakan berminat merekrut pesepakbola berusia 31 tahun tersebut. Klub-klub besar itu siap memboyongnya jika dia berniat hengkang dari Barca. Klub mana saja yang mengincar gelandang barca itu? Berikut ini ulasannya.

Ivan Rakitic Mulai Didekati Manchester United

Manchester United dikabarkan mulai mengambil langkah pasti untuk mendapatkan Ivan Rakitic. Tim asal Inggris tersebut dikabarkan mulai mendekati sang gelandang Barcelona itu. Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan ingin melakukan perubahan pada tim itu. Ia berkeinginan menambah performa Setan Merah yang kurang membanggakan selama tahun 2018/2019 lalu.

Salah satu posisi yang akan diperkuatnya pada musim depan ialah lini tengah. Sebab ia ingin mencari pengganti Ander Herrera yang akan pindah dari klub tersebut musim panas nanti. Dilansir The Mirror, United telah memberi sinyal untuk mengganti Herrera. MU disebut akan memboyong Ivan Rakitic dari klub Barcelona.

Bagi setan merah, Ivan Rakitic sebetulnya bukanlah target transfer baru. Gelandang itu telah masuk list transfer MU sejak dua tahun silam. Tapi Rakitic menolak pindah ke Old Trafford. Mengapa dia tetap ingin di Barca ialah karna dia masih ingin membela tim itu sehingga dia tidak berminat untuk pindah klub.

Tapi pada musim depan, Rakitic dikabarkan akan tersingkir dari tim Barca setelah kedatangan Frenkie De Jong. Jika memang benar Ivan Rakitic akan pindah ke MU, ini merupakan kabar kembira bagi para pendukung setan merah. Sebab itulah MU mencoba memanfaatkan keadaan ini supaya dapat memboyong sang gelandang itu ke Old Trafford.

 

Bukan Hanya MU, Ternyata Ivan Rakitic Juga Menjadi Incaran Inter Milan

Milan berharap dengan kedatangan Rakitic bisa meningkatkan kreativitas serangannya. Selain itu, dia pun bakal bertemu dengan Ivan Perisic yang merupakan temannya di Timnas Kroasia. Namun sayang, rencana Il Biscione memperoleh tanda tangan Ivan Rakitic itu belum terealisasi. Sebab, pemain 31 tahun itu masih betah dan menikmati kariernya di Barcelona.

Sebenarnya Ivan Rakitic tidak tahu mengapa dia dihubungkan dengan Inter Milan. Dia tak dapat menjelaskannya, dia pun sangat menghargai klub lain. Baginya, inter Milan adalah klub yang hebat dan Ivan Rakitic pun bermain melawan mereka tahun ini. Secara halus dia menolak atas pemberitaan yang mengaitkan dia dengan Milan.

Sebagaimana dijelaskan diatas, Ivan Rakitic mempunyai rekan di Milan. Ivan merasa sekarang dia sedang berada di tempat yang dia inginkan. Ia berpikir, jika Milan menginginkannya, itu berarti ia sebenarnya telah bermain baik di Barca. Kontrak Ivan Rakitic dengan Barca hingga tahun 2021 namun setalah kontrak itu Ivan belum memebrikan sinyal pasti akan hengkang atau tetap di Barca.

Nah begitulah kabar terbaru tentang Ivan Rakitic, gelandang Barcelona. Terkait kabar yang menyebutnya akan hengkang dan pindah ke lain belum bisa dipastikan. Bagi pendukung setan merah dan Inter Milan harus tetap sabar untuk memastikan gelandang tersebut bisa membela kesebelasannya. Ya, kita berharap yang terbaik saja. Dan sukses selalu Ivan Rakitic di kancah sepak bola dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *