Kehilangan Bek Kiri Liverpool, Jurgen Klopp Berniat Mencari Pemain Baru

By | July 18, 2019

Kehadiran Sepak Bola dalam dunia olahraga memberikan sentuhan yang berbeda dalam setiap permainannya. Jenis olahraga yang satu ini tidak hanya dilakukan untuk menjaga kesehatan badan saja, namun lebih dari itu, cabang olahraga ini benar-benar menciptakan sebuah pertandingan eksklusif dan berkelas, baik dalam taraf nasional maupun internasional.

Dari sekian banyak klub sepak bola terbaik dunia, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Liverpool. Iya, klub asal Britania Raya yang mempunyai julukan the reds ini sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan berlaganya di lapangan hijau. Di bawah asuhan manager Jurgen Kloop ini, menjadikan Liverpool selalu meraih kemenangan dengan sukses.

Prestasi Kemenangan Double dan Treble

Kilas balik dari perjalanan klub sepak bola Liverpool dalam menoreh berbagai macam prestasi setelah melalui pertandingan-pertandingan bergengsi dunia, menjadikan kualitas para pemain menjadi pertimbangan penting untuk klub lawan. Bagaimana tidak, Liverpool sudah berkali-kali menjuarai pertandingan bergengsi, hingga mampu memperoleh kemenangan Double dan Treble.

Kemenangan Double dan Treble merupakan momen yang sangat jarang didapatkan oleh sebuah klub bola, dan hal tersebut berhasil diperoleh oleh Liverpool dengan menjuarai dua hingga tiga piala dalam satu periode liga sepak bola. Bisa anda bayangkan bagaimana perjuangan dan kegigihan para pemain Liverpool untuk menjadi klub terbaik di kelasnya.

  1. Tahun 1984

1984 menjadi tahun kejayaan untuk Liverpool. Tiga tropi kemenangan berhasil dikantongi oleh klub ini dari hasil pertandingan Liga Inggris, Piala Champion dan Piala Liga.

 

  1. Tahun 1972-1976

Liverpool berhasil mendapatkan dua tropi pada pertandingan yang berlangsung dari tahun 1972 hingga 1976 ini, yaitu Liga dan Liga Eropa UEFA.

 

  1. Tahun 1981-1983

Berhasil menjuarai pertandingan Liga dan Piala Liga, menjadikan Liverpool memperoleh dua tropi.

Alasan Pencarian Bek Kiri Liverpool

Meskipun perjalanan karir Liverpool terlihat sangat sukses, namun dibalik itu semua pasti tersimpan berbagai macam permasalahan yang terjadi di dalam tim. Dilansir dari bola.com (15/07/2019) manager Liverpool, yakni Jurgen Klopp, mengemukakan keinginannya untuk mencari pemain baru untuk mengisi posisi bek kiri. Hal tersebut memang diakui oleh Klopp dengan pertimbangan yang dilakukan secara matang.

  1. Insiden Andrew Robertson

Andrew Robertson merupakan salah satu pemain terbaik di Liverpool. Namun naas, insiden tidak menyenangkan dialami oleh pemain bek kiri yang satu ini. Robertson harus melakukan operasi pada bagian tangannya karena terinfeksi oleh sengatan serangga, sehingga dalam proses penyembuhan, Robertson tidak dapat berlaga bersama Liverpool.

 

  1. Kehilangan Alberto Moreno

Klopp cukup terpukul dengan kehilangan Alberto Moreno dari Liverpool dan memilih berpindah klub ke Vilareal. Semenjak Moreno hengkang, Klopp melakukan berbagai macam eksperimen dengan merekrut pemain-pemain baru, salah satunya adalah  Yasser Larouri dan Adam Lewis.

 

  1. Pertimbangan Pemain Bek Baru

Meskipun Klopp menyatakan keinginannya untuk menambahkan bek kiri tambahan untuk melapisi Andrew Robertson, namun hal tersebut belum diwujudkan karena masih banyak pertimbangan yang dipikirkan oleh Klopp demia kemajuan karir Liverpool kedepannya.

Jika memang Jurgen Klopp benar-benar ingin meningkatkan kualitas permainan Liverpool di pertandingan-pertandingan selanjutnya, diharapkan para pemain baru, khususnya yang ditempatkan pada posisi bek kiri dapat memberikan permainan terbaiknya untuk Liverpool, sehingga tetap mempertahankan prestasi bahkan jika bisa lebih baik lagi, meningkatkan intensitas kemenangan dari klub sepak bola Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *