Ketahui Ini 3 Calon Pengganti Luis Suarez di Barcelona

By | April 2, 2019

Luis Suarez masih menjadi andalan Barcelona untuk bisa membobol gawang lawan. Sejauh ini, striker asal Uruguay tersebut telah sukses mencetak gol sebanyak 21 gol pada semua kompetisi untuk Blaugrana. Namun, Suarez saat ini telah berkepala tiga yakni usianya telah mencapai 32 tahun. Sang pemain pun sudah mulai menunjukkan tanda-tanda dimakan usia.

Barcelona kini harus segera menemukan pemain pengganti yang bisa mengisi posisi Suarez dalam waktu yang cukup dekat. Sebab, kini mereka sudah tidak bisa lagi terus mengandalkan Suarez. Memang bukan hal yang mudah bagi Barcelona untuk menemukan pengganti Suarez. Apalagi sang pemain ini telah menyumbangkan banyak buah kaki bagi klub Barcelona.

Namun, ada beberapa striker yang ternyata bisa menjadi pertimbangan yang cukup baik oleh Barcelona untuk menggantikan posisi Suarez. Mereka sudah menunjukkan performa terbaik dan berkesan di depan gawang untuk sejauh ini. Tidak sedikit buah kaki yang telah diberikan. Berikut ini merupakan 3 orang striker yang mungkin bisa menggantikan posisi Luis Suarez di Barcelona.

Roberto Firmino Pengganti Tepat Luis Suarez di Barcelona

Cara terbaik untuk bisa menggantikan pemain Luis dalam tim Barcelona ini adalah dengan menggantikannya oleh pemain yang pada akhirnya menggantikannya di tim Liverpool. Liverpool telah melakukan eksperimen dengan banyak pemain yang mengisi posisi penyerang tengah setelah kepergian Suarez. Pencerarian mereka akhirnya terhenti ketika Roberto Firmino berhasil ditempatkan pada penyerang tengah oleh Jurgen Klopp.

Firmino memang bukanlah seorang pencetak gol yang cukup produktif seperti Suarez namun jika dilihat secara teknis pemain muda itu memiliki kemampuan setara dengan pemain Uruguay tersebut. Bahkan, ketika datang ke tingkat kerja dan menghadang lawan dari depan, Firmino justru terlihat lebih piawai dan tangguh dari pemain ulet sbelumnya yakni Suarez.

Kemampuan permainan yang ia miliki untukk menciptakan ruang dan peluang yang cantik bagi rekan permainan setimnya menjadi sangat serasi dengan penyerang tim lainnya seperti Lionel Messi dan Ousmane Dembele. Sayangnya, untuk bisa mempersunting Roberto Firmino dari Liverpool ini bukanlah hal yang mudah. Karena, Liverpool pun tidak akan dengan mudah melepaskan pemain seperti Firmino.

Timo Werner Tambahan Fantastis untuk Barcelona

Timo Werner bisa menjadi sosok yang fantastis untuk menjadi tambahan dalam skuat Barcelona. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan. Pertama, karena masih berusia 23 tahun sehingga masih memiliki tahun-tahun yang pada berikutnya. Kedua, dia bias tersedia dengan biaya yang lebih hemat karena kontraknya kini tinggal satu tahun lagi pada musim panas dan Werner juga merupakan pemain yang serba bisa.

Dia mulai merintis karirnya dengan posisi sebagai pemain sayap untuk Stuttgart sebelum akhirnya memaminkan peran kunci untuk Leipzig sebagai penyerang tengah. Dia telah berhasil membobol gawang sebanyak 57 kali dengan 20 assist untuk klub Bundesliga hanya dalam 104 pertandingan saja. Dia juga mencetak 9 buah gol untuk tim jerman hanya dalam 24 penampilan.

Mauro Icardi Pemain Tajam Italia

Banyak penggemar sepakbola yang tidak menyadari bahwa Mauro Icardi pernah menghabiskan waktunya selama beberapa tahun untuk karier mudanya di klub Barcelona sebelum akhirnya pindah ke klub professional pertamanya yakni Sampdoria. Setelah pergi meninggalkan Barcelona Icardi justru memberikan performa tajam pada klub Italia dengan mencetak 133 gol dalam 243 pertandingan bagi Sampdoria dan Intermilan.

Selama berada dalam klub Italia, ia berhasil memenangkan Golden Boot lga sebanyak dua kali. Ia juga masuk dalam golongan tim terbaik Serie A dua kali dan dinobatkan sebagai pemain terbaik pada Serie A di tahun 2018 lalu. Pemain Argentina ini ketika itu sedang mengalami perselisihan dengan klubnya karena negosiasi kontrak yang membuat ban kaptennya dicabut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *