Liverpool Berhasil Taklukan Barcelona dengan Empat Gol Tanpa Balas

By | May 9, 2019

Laga pertandingan antara Liverpool kontra Barcelona baru saja di gelar di Stadion Anfield pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga sengit tersebut, The Reds berhasil keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan Barcelona dengan skor 4-0 tanpa balas. Hasil ini sekaligus memastikan Liverpool akan melaju ke babak final Liga Champions.

Kemenangan yang diperoleh Liverpool ini dimulai dengan gol indah Divock Origi pada menit ke tujuh babak pertama. Hingga berakhir babak pertama, skor tidak berubah dengan keunggulan Liverpool 1-0 atas Barcelona. Memasuki babak kedua, The Reds bermain lebih agresif sehingga mampu membobol kembali gawang Barcelona melalui kaki Georginio Wijnaldum pada menit ke 54.

Hanya berselang 2 menit, Wijnaldum kembali berhasil menggetarkan gawang Barca sehingga kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan Liverpool. Menjelang berakhirnya babak kedua, Divock Origi kembali menambah gol untuk The Reds untuk memastikan kemenangan klubnya. Hingga berakhirnya babak kedua, Barcelona tidak berhasil membalas gol sehingga kedudukan tetap 4-0 untuk kemenangan Liverpool.

The Reds Berhasil Melaju Ke Babak Final

Dengan kemenangan yang diperoleh Liverpool atas Barcelona ini, mengantarkan klub asuhan Klopp tersebut untuk melaju ke babak final Liga Champions musim ini. Untuk lawannya di final nanti, The Reds masih harus menunggu hasil pertandingan antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur yang akan di gelar pada Rabu 8/5/2019 atau Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Siapapun yang akan menjadi lawannya nanti, Liverpool harus bekerja keras agar bisa memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Akan tetapi Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengaku The Reds siap mengalahkan siapapun pada pertandingan nanti. Laga puncak Liga Champions sendiri akan digelar pada 1 Juni 2019 di Stadion Wanda Metropolitan.

Liverpool Hancurkan Dominasi Spanyol di Ajang Liga Champions

Keberhasilan Liverpool menyingkirkan Barcelona di babak perempat final juga sekaligus menjadi ajang runtuhnya dominasi para wakil Spanyol di ajang tersebut. Sebelumnya, selama lima tahun berturut-turut, final Liga Champions selalu menampilkan pertandingan wakil dari Liga Spanyol. Akan tetapi pada tahun ini, Liverpool bisa mematahkan tradisi tersebut sehingga tidak aka nada wakil dari Liga Spanyol yang akan berlaga di babak final nanti.

Sebelumnya, dalam kurun waktu lima tahun, juara Liga Champions selalu berasal dari wakil Spanyol. Real Madrid menjuarai sebanyak empat kali, kemudian Barcelona sekali pada musim 2014-2015. Barcelona sendiri saat ini sudah tersingkir dari Liga Champions dan partai semifinal yang lain juga sudah tidak memiliki wakil Spanyol.

Liverpool mendapat Pujian dari Banyak Pihak

Kesuksesan Liverpool menembus babak final Liga Champions, mendapatkan banyak pujian tidak hanya dari pendukungnya saja. Pangeran William selaku Pangeran Inggris saat ini juga mengaku bangga dengan klub asuhan Klopp tersebut. Selain Pangeran William, sejumlah legenda klub pun juga melontarkan pujiannya untuk The Reds, diantaranya adalah Michael Owen serta McManaman.

Sebelumnya Liverpool sempat diragukan bisa bertahan di Liga Champions karena telah menelan kekalahan pada leg pertama. Akan tetapi keajaiban datang pada leg kedua sehingga mereka bisa membuktikan mampu mencetak empat gol ke gawang Barcelona. Dengan agregat 4-3 ini, akhirnya mampu membawa Liverpool bangkit dan melaju ke final Liga Champions. Saat ini The Reds hanya perlu selangkah lagi untuk bisa menjadi juara di Liga Champions musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *