Liverpool Berhasil Taklukan NewCastle dengan Skor Tipis 3-2

By | May 9, 2019

Laga pertandingan antara Liverpool kontra Newcastle baru saja di gelar, Minggu (05/05/2019) dini hari. Pertandingan yang berlangsung di St James Park ini, berlangsung seru karena kedua klub sama-sama kuat sehingga Liverpool harus bersusah payah untuk mendapatkan kemenangan tersebut karena Newcastle bermain sangat impresif terutama pada babak kedua pertandingan.

Gol Liverpool berhasil diciptakan oleh Virgil van Dijk pada menit ke 13, Mohamed Salah pada menit 28 dan Divock Origi pada menit 86. Sedangkan dari kubu Newcastel gol di sumbangkan oleh Christian Atsu dan Salomon Rondon. Kemenangan tipis Liverpool atas Nescastle ini, berhasil membawa The Red memuncaki Klasemen Liga Inggris.

 

Liverpool Bermain Menekan Sejak Menit Awal

Mohamed Salah dkk bermain agresif sejak babak pertama jalannya pertandingan. Dari menit awal laga dimulai, ia langsung melepaskan dua tembakan ke gawang dari jarak dekat pada menit ke 10 dan ke 12, namun sayangnya kedua tembakan tersebut belum bisa menghasilkan gol untuk Liverpool. Satu menit berselang, gawang Newcastle benar-benar berhasil dibobol oleh Virgil van Dijk pada menit ke 13 sehingga membuat Liverpool unggul untuk sementara waktu.

Keunggulan Liverpool ternyata tak bertahan lama, pada menit ke 20 Newcastle berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan Christian Atsu. Pada menit ke 28 Liverpool membuat serangan balik lewat umpan silang Alexander Arnold yang kemudian dituntaskan oleh Mohamed Salah sehingga kedudukan menjadi 2-1. Pada babak kedua Newcastle bermain lebih impresif sehingga pada menit ke 54 ia berhasil menyaman kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan keras Rondon.

Liverpool sedikit mengalami kesulitan untuk menerobos pertahanan Newcastle yang semakin solid pada babak kedua ini. The Red sempat beberapa kali gagal memberikan serangan untuk bisa masuk ke kotak pinalti Newcastle. Namun menjelang akhir pertandingan Origi berhasil menggetarkan gawang Newcastle pada menit 86 sehingga kedudukan menjadi 3-2 dan Liverpool unggul sampai akhir pertandingan.

 

Mohamed Salah Mengalami Cedera di Tengah Pertandingan

Kemenangan Liverpool atas Nescastle dini hari tadi ternyata harus dibayar mahal oleh The Red. Pasalnya salah satu pemain utama mereka yaitu Mohamed Salah harus meninggalkan lapangan saat pertandingan babak kedua baru berjalan setengah permainan akibat cedera yang dialaminya. Keluarnya Salah dari pertandingan ini sempat membuat Liverpool ragu bisa memenangkan pertandingan karena Newcastle bermain lebih impresif.

Untuk menggantikan Salah yang harus beristirahat di pinggir lapangan, pelatih Liverpool menunjuk Divock Origi sebagai penggantinya. Di luar dugaan, pemain tersebut ternyata justru menjadi pahlawan untuk kemenangan Liverpool karena berhasil menyumbang gol ketiga di menit-menit akhir pertandingan yaitu menit ke 86. Gol Origi tersebut berhasil mengantar Liverpool menjadi pemenang pada pertandingan dini hari tersebut.

 

Liverpool Puncaki Klasemen

Dengan hasil kemenangan yang diperolehnya, Liverpool berhasil mendapatkan poin penuh sehingga ia berhasil bertengger di Puncak Klasemen Liga Inggris setelah sebelumnya sempat ditempati oleh Manchester City. The Red berhasil mengumpulkan poin sebanyak 94 pada laga 37 ini dan meninggalkan City di posisi kedua dengan poin 92.

Walaupun tengah berada di puncak klasemen, akan tetapi Liverpool harus tetap waspada karena rivalnya yaitu Manchester City memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan The Red. Pada Minggu (6/5/2019) ini The Citizens bertanding kembali melawan Leicester yang digelar di stadion Etihad.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *