Liverpool Enggan Sesali Kekalahannya atas Barcelona

By | May 6, 2019

Jurgen Klopp memberikan penegasan bahwa pertahanan Liverpool tidak punya waktu untuk terus menyesali kekalahan yang menimpa Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 pada tengah pekan ini. Dia menjamin para pemainnya untuk mengalihkan fokus pada laga berikutnya. Menyambangi Camp Nou, The Reds sebenarnya telah menampilkan performa yang cukup baik.

Kekuatan Liverpool seolah memaksa Barca untuk meninggalkan gaya bermain sepakbola lamanya dan bermain pragmatis demi meraih sebuah kemenangan. Skuat Liverpool juga tidak merasakan gentar apalagi takut sama sekali di hadapan tekanan para suporter dari tim tuan rumah. Mereka tampil dengan sangat hati-hati dan menciptakan beberapa peluang, sayangnya gol yang telah ditunggu-tunggu belum tiba juga.

Kekalahan itu memang menyakitkan, namun Klopp menjamin skuatnya dan langsung mengalihkan untuk laga selanjutnya. Klopp mengakui bahwa Liverpool bukanlah tim yang memiliki banyak pengalaman di Eropa. Namun mereka sudah cukup paham bahwa kekalahan tidak perlu diratapi terlalu lama bahkan hingga berlarut-larut. The Reds harus segera bangkit dan menatap laga selanjutnya dengan fokus disertai aura positif.

Klopp menegaskan bahwa mereka memang bukanlah tim yang paling berpengalaman di Eropa, namun mereka memiliki pengalamannya sendiri di Eropa dan mereka tidak pernah terlalu lama meratapi sebuah kekalahan terakhir yang baru saja mereka alami dengan mengatakan bahwa mereka bisa melakukan ini atau hal itu adalah hal yang lebih baik.

Tentu saja mereka tidak punya banyak waktu untuk itu. Mereka juga menambahkan bahwa dalam sebuah pertandingan ada dua yang bisa dipikirkan. Yang pertama adalah hasil akhir dan yang kedua adalah performa. Dan kita semua bisa mengambil banyak pelajaran dari performa.

 

Hal Positif yang Dapat Diambil dari Pertandingan

Pada saat ini Liverpool memang tidak bisa mengambil banyak hal positif dari hasil akhir yang telah didapatkan, namun mereka baru akan mengurus hal tersebut pada pekan depan, bukan saat itu. Hal tersebut ditegaskan oleh Klopp. Pernyataan dari Klopp tersebut seolah menegaskan bahwa hingga saat ini The Reds masih masih berjuang habis-habisan untuk Premier League.

Ketika mereka memutuskan untuk terbang ke rumah dari Barcelona, segalanya berjalan dengan baik-baik saja. Para pemain sudah mengambil alih fokus mereka dan memusatkannya pada laga selanjutnya yang akan mereka jalani untuk bisa menampilkan performa yang sangat baik saat melawan Newcastle, mereka mengalihkan fokusnya sebanyak 100%.

 

Memulihkan Diri dari Kekalahan

Para pemain telah memiliki waktu sebanyak 20 jam untuk bisa memulihkan staminanya, kini mereka akan menjalani satu sesi latihan dan mencoba untuk mempersiapkan diri untuk melawan Newcastle. Laga tersebut tentu saja penting bagi The Reds, sebab itu akan menjadi laga yang berbeda, namun hal itu bukanlah hal baru untuk mereka.

 

Van Dijk Mengakui Performa Messi

Kekalahan yang diterima oleh Barcelona dengan skor akhir 3-0 menggambarkan bahwa Virgil van Dijk dan rekan satu film, khususnya pada lini belakang, gagal menjalankan tugasnya untuk menjaga gawang Liverpool bersih dari kebobolan. Padahal, mereka telah berusaha dengan maksimal. Namun, yang terjadi ialah peraih gelar PFA Player of the Year 2018-2019 itu justru menjadi bahan guyonan.

Mereka jadi bahan guyonan di dunia maya karena dianggap tak mampu berkutik saat mereka bertanding dengan megabintang tuang rumah, Leonel Messi. Van Dijk memberikan pujian kepada Messi dan mengakui bahwa Messi merupakan pemain yang sangat fantastis, hal tersebut sudah jelas. Ia juga mengatakan bahwa mereka sulit melakukan penyerangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *