Liverpool Mengejar Juara Liga Inggris Salah-Mane Rebutan Sepatu Emas

By | April 29, 2019

Liverpool mempunyai dua pemain yang diandalkan oleh The Reds untuk bisa mendapatkan kumpulan gol di Liga Inggris. Liverpool saat ini sedang fokus untuk mengejar gelar juara di Liga Inggris. Nasib mereka akan ditentukan oleh hasil dari dua laga yang akan datang serta performa Manchester City.

Ketika Liverpool sedang berjuang menjadi juara, dua pemain yang paling tajam yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane pun sedang berjuang untuk mendapatkan sepatu emas di Liga Inggris. Kedua pemain bintang ini memang memiliki peluang untuk merebut trofi sepatu emas itu. mereka sama-sama pernah mencetak gol ketika Liverpool gasak Huddersfield 5-0.

Salah dan Mane kini hanya memiliki selisih 1 gol saja. Tentu saja ini merupakan selisih yang sangat dekat dan apapun bisa terjadi dengan jumlah selisih itu. Salah telah mencapai jumlah 21 gol dalam Liga Inggris. Sedangkan Mane, masih berada diposisi kedua dengan jumlah gol 20 gol untuk Liverpool.

 

Salah – Mane Saling Kejar Mengejar Menghasilkan Gol

Salah dan Mane memang saling kejar mnegejar dalam menghasilkan gol untuk timnya. Pada saat melawan Huddersfield, Naby Keita menjadi pembuka keran gol pada detik ke-15. Setelah itu, kejar-kejaran ini pun dimulai. Mane mulai membuat adu gol pada menit ke-23. Salah pun tak mau kalah, ia membalasnya pada menit ke-45.

Babak kedua, Mane kembali mencetak gol pada menit ke-66, Salah kembali menyamakan jumlah gol rekannya tersebut melalui gol yang ia luncurkan di menit ke-83. Di sisi lain, Naby Kea mencetak sejarah dengan memberikan gol pada detik ke-15. Ini merupakan gol tercepat kedua dari Paul Walsh yang berhasil mencetak gol di detik ke-14 dalam sejarah Liverpool.

 

Gagal di Liga Inggris, Robertson Akan Kecewa Berat

Andrew Robertson mengatakan bahwa Liverpool sudah menjalani musim yang hebat di 2018-2019. Dia mengaku akan kecewa berat jika performa yang fantastis musim ini masih belum cukup untuk bisa mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Inggris yang telah lepas selama 29 terakhir ini. Pada pekan ke-36 Liga Inggris, Liverpool berhasil memberikan performa yang gemilang.

Dalam pertandingan tersebut mereka melawan penghuni dengan posisi buncit klasemen Huddersfield Town, Liverpool menang dengan skor 5-0. Kemenangan ini berhasil membawa Liverpool kembali menaikan peringkatnya satu klaseme dalam Liga Inggris. Liverpool unggul sebanyak 2 poin dengan total 91 poin dari Manchester City. Jumlah poin tersebut menjadi sejarah baru bagi Liverpool.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool belum pernah mencapai angka tersebut dalam sejarah pertandingan mereka. Walaupun begitu, Liverpool masih jauh dari kata pasti untuk menjadi juara dalam Liga Inggris. The Reds masih harus menunggu langkah yang akan diambil oleh Manchester City yang akan menjuarai Liga Inggris jika berhasil menyapu berseih 3 laga terakhir mereka.

 

Liverpool akan Sulit Untuk Menerima Kekalahan

Robertson mengatakan jika Liverpool tidak berhasil dalam laga terakhirnya, hal itu akan sangat menyakitkan bagi mereka. Mereka akan sulit menerima kegagalan yang terjadi ini. Bek kanan Liverpool menyatakan bahwa biasanya dengan jumlah poin sebesar itu bisa membawa kemenangan di Liga, namun mereka masih belu mendekati.

Sementara itu manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak ingin memikirkan kemungkinan City akan tergelincir. Dia hanya ingin fokus pada keinginannya untuk membawa Liverpool menang di dua laga terakhir ini. Dia mengatakan bahwa jumlah 98 poin itu cukup gila. Mereka akan bermain sebagaimana mereka biasanya bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *