Luka Jovic Berpotensi Cetak 25 Hingga 30 Gol Dalam Satu Musim

By | July 27, 2019

Real Madrid telah sukses merekrut pemain anyar mereka Luka Jovic untuk bergabung bersama skuad utamanya. Pemain yang dibeli dari Eintracht Frankfurt tersebut didatangkan dengan banderol 60 juta euro. Pemain berbakat satu ini memang terlihat sangat bersinar di Liga Jerman. Bagaimana tidak, bersama tim tersebut Jovic berhasil menorehkan catatan 27 Gol dari 48 kali penampilannya.

Tak heran jika kemudian Real Madrid sangat ngotot untuk memilikinya. Pasalnya banyak pihak menilai kalau tim yang berkarakter seperti Jovic memang sangat dibutuhkan oleh Madrid setelah mereka ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan kabar hengkangnya Gareth Bale dekat dekat ini. Tak heran jika kemudian Madrid rela membayar baderol mahal dari pemain satu ini.

Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut memang sangat potensial. Terlebih jika melihat bagaimana kapasitas yang dimilikinya di lapangan. Kecerdasan dalam mengolah bola serta kecepatan yang sangat tinggi membuatnya selalu bisa lolos dari kawalan bek lawan di Liga Jerman. Padahal jika dilihat, postur pemain satu ini juga tidak terlalu menjulang dan terbilang biasa saja untuk ukuran Eropa.

 

Savo Milosevic, Jovic Berpotensi Cetak hingga 30 gol di Madrid

Pemain legendaris Serbia, Savo Milosevic mengatakan kalau Jovic memang memiliki kans untuk maju bersama Madrid. Terlebih pemain yang masih muda ini juga memiliki tensi yang sangat tinggi sehingga akan memudahkannya untuk beradaptasi bersama para bintang senior di Madrid. Milosevic juga sangat yakin terhadap kapasitas pemain tersebut dan bagaimana dia akan membuat perubahan di Madrid kedepannya.

Lebih jauh milosevic mengatakan kalau Luca Jovic adalah sosok pemain yang sangat haus gol. Dia bisa menjadi pengganti Ronaldo dalam menjadi mesin Gol bagi Madrid. Bahkan eks pemain timnas serbia tersebut mengatakan kalau Jovic memiliki potensi untuk mencetak hingga 30 gol dalam satu musimnya bersama Madrid. Ini memang bukan bualan belaka mengingat bagaimana kapasitas pemain satu ini saat berada di Liga Jerman dulu.

Terlebih lagi Jovic ini juga tipe pemain yang bisa dengan mudah melewati masa sulit dan menghadapi tekanan, yang mungkin datang padanya saat berada di tim besar seperti Madrid. Pasalnya Milosevic berpendapat kalau Jovic merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh semua klub sepakbola yang  ada di dunia ini. Usianya yang masih muda juga menjadi jaminan kalau kematangannya masih dalam proses.

 

Debut yang Kurang Maksimal Tidak Jadi Hitungan

Sebenarnya Jovic sudah memperlihatkan kapasitasnya saat debut pertamanya bersama Madrid. Dalam pertandingan tersebut, Madrid harus mengakui keunggulan dari Bayern Munich. Selama 45 menit pertama, Jovic tidak bisa memncetak satu pun gol untuk kemenangan tim nya. tentu saja hal ini menjadi perdebatan terutama di kalangan para fans.

Menanggapi hal ini, Milosevic menyebutkan bahwa dibutuhkan waktu untuk beradaptasi terhadap permainan sebuah tim bagi seorang pemain baru seperti Jovic. Kekalahan dalam debut pertamanya itu tidak bisa menjadi tolak ukur kesuksesan dia di masa depan nanti bersama Madrid. Pasalnya yang harus dilihat bukan hanya gol yang dicetak tapi bagaimana seorang pemain bisa mewarnai dalam sebuah permainan.

Dalam hal ini Jovic sudah sukses melakukannya, meskipun terbilang sebagai pemain baru. Sebab sudah bisa memberikan warna pada permainan Madrid dan tidak terlihat canggung, meskipun dia disandingkan dengan beberapa pemain bintang di Real Madrid. Hal ini sudah tentu harus menjadi pertimbangan seseorang dalam menilai performa seorang pemain. Lebih jauh Milosevic mengatakan kalau Zidane pasti sudah memahami hal ini dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *