Man City Incar Kapten Ajax, Matthijs de Ligt

By | May 26, 2019

Pada posisi belakang, City ternyata masih menginginkan De Ligt, bek asal Ajax Amsterdam. Pembahasan untuk mendatangkannya telah berlangsung, namun bagi City kans untuk mendapatkan kapten Ajax itu terbilang sulit sebab Barcelona juga menginginkannya. Bukan hanya Barcelona, City pun mendapat saingan dari rivalnya yaitu Man United untuk merebutkan Matthijs de Ligt.

De Ligt sendiri adalah pemain muda yang sedang menjadi sorotan klub-klub elite Eropa melalui penampilannya impresif bersama Ajax. Dia telah menjadi kapten tim pada usianya yang baru 19 tahun dan begitu tangguh di lini pertahanan. Maka tak heran banyak klub elit Eropa yang menginginkannya. Berikut informasinya untuk Anda.

Matthijs de Ligt Disarankan Bergabung dengan Man City

Matthijs de Ligt hingga saat ini belum memutuskan masa depannya. Peter Bosz mantan pelatih ajax menyarankan supaya De Ligt bergabung bersama Man City daripada sang rival Manchester United. Menurut berita, De Ligt telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Bek muda itu sangat difavoritkan agar bisa bergabung dengan Barcelona.

Termasuk beberapa klub Premier League pun dikabarkan tengah mengamati kapten Ajax itu. Seperti Manchester United serta Liverpool berminat mendatangkan Matthijs de Ligt agar bergabung bersama mereka. Belakangan ini, berita transfer de Ligt telah menjadi salah satu topik paling menarik pada bursa transfer. Tapi, tujuan berikutnya pemain Belanda itu masih belum bisa dipastikan.

Namun, dengan bergabungnya Matthijs de Ligt bersama Man City tentu ini akan memberikan pengalaman baru untuknya, serta dia bisa terus mengembangkan permainannya bersama pesepakbola lain yang telah malang-melintang dalam dunia persepakbolaan. Dia akan bertemu dengan pemain hebat lainnya dan belajar dari mereka.

Matthijs de Ligt sebenarnya bisa saja bergabung dengan klub besar lain yang telah tertarik dengannya. Namun, bagi setiap pemain muda tentu mereka tidak mau hanya sekedar bergabung dengan sebuah klub tanpa mendapatkan pengalaman dan tidak bisa mengembangkan permainannya. Pemain muda masih butuh belajar untuk terus melatih skill-nya agar suatu saat nanti benar-benar menjadi pemain hebat.

 

Man City Menjadi Klub Terbaik untuk Matthijs de Ligt

Vincent Kompany telah dipastikan akan segera meninggalkan City di musim panas. Peter Bosz merasa cukup yakin jika De Ligt sangat cocok untuk lini belakang City. Sebab Vincent Kompany akan hengkang dan Nicolás Otamendi dinilai tidak begitu bagus. Namun ini hanya sekedar saran dari Peter Bosz, untuk kepastiannya tentu de Ligt akan memutuskan pilihan yang dia anggap terbaik.

Peter menjelaskan biasanya dia akan mengatakan kepada satu pemain muda berusia 19 tahun yang sudah bermain dua tahun di dunian sepakbola professional harus sabar, kesempatan akan tiba, butuh pengalaman dua tahun lagi bersama Ajax. Namun menurut Peter, Matthijs adalah pengecualian dari aturan tersebut. Bahwa dia telah siap untuk melangkah lebih jauh lagi.

Peter Bosz telah memberikan pendapatnya bagaimana langkah berikutnya yang harus diambil De Ligt. Ia menilai, De Ligt harus bergabung bersama Manchester City. City sangat cocok untuk kapten Ajax itu. Ini adalah kesempatan untuk Matthijs de Ligt bisa merasakan bermain bersama tim besar di Premier League.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai transfer kapten Ajax yang telah dilirik oleh banyak klub elit di Eropa. De Ligt memang belum memutuskan kemana dia akan berlabuh, namun Peter Bosz meyakini de Ligt sangat cocok bergabung bersama Man City. Kita nantikan saja keputusan pemain muda itu. Yang pasti, de Ligt menginginkan klub yang bisa memberikan dia pengalaman terbaik.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *