Manchester City Berhasil Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Leicester 1-0

By | May 9, 2019

Manchester City baru saja menyelesaikan laga melawan Leicester pada Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, City berhasil memperoleh kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam laga di Stadion Etihad tersebut berhasil ditorehkan oleh Vincent Kompany pada menit ke 70. Sampai berakhirnya babak kedua pertandingan, skor tidak berubah sehingga memastikn Manchester City sebagai pemenangnya.

Dengan hasil kemenangan ini, Manchester City berhasil mendapatkan poin penuh sehingga bisa mengumpulkan 95 poin di pertandingan pekan ke 37 ini. Itu artinya The Citizens juga berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris yang sebelumnya ditempati oleh Liverpool. Sedangkan Liverpool harus merelakan posisinya diambil dan puas berada di posisi kedua dengan selisih satu poin atas Manchester City.

 

Manchester City Sempat Kesulitan Membongkar Pertahanan Leicester

Pada laga melawan Leicester ini, para pemain The Citizens sempat mengalami kesulitan saat membongkar ketatnya barisan pertahanan tim tamu tersebut hampir selama laga berlangsung. Pada babak pertama, sebenarnya Manchester City bermain lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 58 persen dengan peluang tembakan sebanyak 11. Akan tetapi hal tersebut ternyata masih belum cukup untuk membobol gawang Leicester.

Memasuki babak kedua pertandingan, Manchester City masih terus berusaha menekan Leicester dengan serangan-serangan yang langsung mengarah ke gawang. Akan tetapi The Citizens akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah tendangan Vincent Kompany dari luar kotak pinalti berhasil bersarang di pojok kiri atas gawang Leicester pada menit ke 70. Keunggulan ini berhasil bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Vincent Kompany Jadi Pahlawan untuk Kemenangan Manchester City

Kemenangan yang diperoleh Manchester City tidak lepas dari peran Vincent Kompany. Gol sematang wayang yang berhasil ia ciptakan diakhir pertandingan, berhasil membuat Manchester City keluar sebagai pemenang sekaligus mengubah posisi The Citizens menjadi pemimpin di Klasemen Liga Inggris pada musim ini. Ini pastinya hal yang membanggakan untuk Manchester City.

Kompany berhasil membobol gawang Liecester setelah Manchester City melakukan perlawanan yang sengit selama kurang lebih 70 menit. Ia berhasil mencetak gol spektakuler yang ia ciptakan dari luar kotak pinalti. Ini merupakan gol satu-satunya yang tercipta dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut sekaligus memastikan kemenangan Manchester City atas Leicester.

Keberhasilan Kompany membobol gawang Leicester ternyata membuat pemain asal Spanyol tersebut merasa bangga karena telah mampu menaklukan Schmeichel. Pasalnya pada pertandingan tersebut, keeper Leicester tersebut bermain sangat bagus sehingga mampu menangkis semua serangan yang dilakukan oleh The Citizens. Akan tetapi, Kompany berhasil membuktikan diri bahwa ia mampu untuk menaklukan Schmeichel dengan gol yang ia ciptakan tersebut.

 

Manchester City Tinggal Satu Langkah Lagi Menuju Juara Liga Inggris

Walaupun saat ini Manchester City telah berada di puncak klasemen, akan tetapi hal tersebut belum menentukan klub tersebut akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya sang rival yaitu Liverpool terus menempel ketat dengan hanya menyisakan selisih satu poin dari The Citizens. Perebutan title juara musim ini akan ditentukan pada laga terakhir, tepatnya pada pekan ke 38.

Pada liga pekan ke 38 tersebut, Manchester City akan menghadapi Brighton di American Express Community Stadium. Sedangkan untuk Liverpool akan bertemu Wolves di Anfield. Agar bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini, Manchester City harus memastikan diri keluar sebagai pemenang dalam laga terakhir tersebut. Jika tidak, posisi mereka akan digeser oleh Liverpool jika klub tersebut bisa bermain lebih baik saat melawan Wolves nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *