Nasib Isco di Real Madrid, Ini Kata Zidane!

By | March 19, 2019

Di musim 2018/2019 ini, Zinedine Zidane tampaknya akan mengubah nasib Isco bersama Real Madrid. Dari bangku cadangan miliknya, Isco memiliki peluang untuk kembali masuk menjadi pemain utama Madrid pada musim ini. Melihat nasib dan sepak terjangnya pada musim 2018/2019 lalu, Isco memang tak cukup bagus. Telah menjadi andalan para era Julen Lopeteui, Isco yang kini berumur 26 tahun hanya jadi pesakitan bersama pelatih Santiago Solari.

Sepanjang musim 2018/2019, Isco yang mana adalah eks pemain Malaga baru memainkan 16 laga di La Liga. Dari ke-16 laga tersebut, hanya lima kali laga di mana Isco menjadi pemain inti, sisanya hanya menjadi pemain pengganti. Lewat laga tersebut, Isco telah benar-benar menjalani liaga yang cukup sulit. Namun, kedatangan Zidane tampaknya akan melepas penderitaan Isco sepanjang musim 2018/2019 mendatang.

Ingin Bermain Sepak Bola

Bukan rahasia lagi, Isco memang seringkali disebut sebagai duri dalam daging di skuat Real Madrid. Sebutan tersebut mulai terjadi di era Santiago Solari. Namun setelah kedatangan Zinedine Zidane di Real Madrid, beberapa situasi memang berubah. Zidane merasa Isco sebenarnya hanya memiliki satu masalah. Zidane juga menuturkan bahwa Isco hanya ingin bermain sepak bola. Karena alasan tersebut, Zidane kemudian meminta Isco untuk fokus pada tujuan tersebut.

Dikutip dari Marca, Zidane menuturkan bahwa “Isco hanya ingin bermain sepak bola, tidak ada hal lainnya. Kami di sini hanya untuk memikirkan sepak bola”. Kemudian, Zidane juga menambahkan “Saya akan mengandalkan Isco, seperti saya juga akan mengandalkan pemain lain. Yang penting adalah saya ingin membuat pemain merasa terlibat dalam tim ini”. Lewat ucapan pelatih yang membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions ini, tampaknya nasib Isco memang sedang diperhitungkan.

Masuk ke Dalam Skuat atau Tim

Ucapan yang disampaikan Zidane tampaknya memang benar-benar terbukti. Zidane yang di mana akan mengandalkan Isco lagi, hal tersebut tampak dari daftar pemain yang disiapkan oleh Real Madrid untuk laga melawan Celte Vongo pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 malam WIB.

Selain Isco, Zidane juga memasukkan nama Marcelo dalam daftar pemain yang nanti akan melawan Malaga. Seperti yang telah diketahui, Isco dan Marcelo adalah dua pemain yang ditepikan oleh pelatih Solari. Menurut prediksinya, daftar pemain Real Madrid yang nanti akan melawan Celta Viga terdiri dari penjaga gawang yang diisi oleh Navas, Courtois, Luca Zidane; kemudian pada bagian belakang, terdiri dari Ramos, Varance, Nacho, Marcelo, Odriozola, Reguilon; pada bagian gelandang, diisi oleh Kroos, Modric, Valverade, Asensio, Brahim Diaz, Isco, dan Ceballos; serta untuk penyerang diisi oleh Mariano, Benzema dan Bale.

Kabar Baik untuk Isco

Zidane memang tampaknya membawa kabar baik bagi Isco. Secara terang-terangan, Zidane mendukung Isco untuk terus bermain di Real Madrid. Walau dulu Isco sempat kecewa dengan Zidane, namun kekecewaan yang dirasakannya tak sebesar Solari yang beberapa bulan menangani El Real.

Selain kabar mengenai Isco, tampaknya Zidane juga sedang mengacuhkan Gerath Bale yang disebut-sebut gagal hentikan Cristiano Ronaldo. Bale tampaknya memang belum bisa disamakan sebagai pencetak gol tajam seperti sosok Ronaldo. Karena hal tersebut, kemudian muncul isu di mana Bale akan dijual. Menurut penuturrannya, Zidane berkata “Saya tak mau bicara penampilan Bale musim ini. Masih ada 11 pertandingan tersisa dan saya akan mengandalkan dia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *