Performa Kurang Optimal, MU Lepaskan David de Gea

By | June 14, 2019

Manchester United kini telah melepaskan kiper andalan mereka yakni David de Gea, ia pindah klub saat bursa transfer musim panas 2019. Pasalnya, David de Gea tampil dengan kurang maksimal saat berada dalam klub MU di musim ini. Kiper dari MU ini mendapatkan sorotan saat tampil di Liga Champions dan melakukan bunder.

Hal yang dilakukan oleh de Gea tersebut membuat MU menjadi tersingkir dari perempat final saat melawan Barcelona. Dalam Kompetisi Reguler, MU hanya bisa mencapai urutan keenam dalam akhir musim. Mendengar kabar tersebut, Paris Saint-Germain siap menampung David de Gea. Klub yang berasal dari Paris ini baru saja berpisah dengan kiper utama mereka di musim lalu.

 

Keluar dari MU, De Gea di Incar PSG

Paris Saint-Germain sebetulnya telah lama tertarik dengan kiper timnas asal Spanyol itu. Kini setelah mereka berpisah dengan kiper utama mereka dan MU melepaskannya, menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik untuk mereka bisa mendapatkan David de Gea. Manchester memasang harga yang cukup lumayan, yakni antara 60 hingga 75 juta pounsterling untuk kiper tersebut.

David de Gea bergabung dengan MU mulai dari musim 2011, yakni dari Atletico Madrid dan kontrak David de Gea dengan MU akan berakhir pada musim panas tahun depan. Selama di MU, ia berhasil menghadiahkan satu Piala Liga Inggris, satu gelar juara Premier League, satu piala FA, satu trofi Liga Europa dan tiga piala Community Shield.

Paris Saint-Germain dikabarkan akan mengadopsi kiper Manchester United, David de Gea di musim panas ini. De Gea mereka persiapkan untuk menjadi pengganti dari Gianluigi Buffon. Kontrak klub Setan Merah dengan de Gea akan berakhir pada Juni 2020. Hal inilah yang memberikan peluang besar bagi PSG untuk mendapatkan kiper yang telah lama menjadi incaran mereka.

 

Kehilangan de Gea, MU Meminang Daniel James

Manchester United, kini telah resmi meminang pemain sayap Swansea City, yakni Daniel James. Pemain yang berusia 21 tahun ini dibeli oleh MU dengan harga 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp 270 miliar. MU yang dijuluki dengan Setan Merah ini tertarik meminang pemain sayap yang berasa dari Wales itu karena performanya yang gesit.

Tercatat, James berhasil mencetak empat buah gold an tujuh buah assist dari total 33 penampilan bersama Swansea City dalam pentas Championship. Kehadiran James di skuat Setan Merah mendapat sambutan yang baik dari pemain seniornya, Ryan Giggs. Winger legendaris MU itu mengingatkan agar James membiasakan diri untuk terkena tendangan dari lawan.

Sebagai seorang senior dan pelatih dari Timnas Wales, Giggs memberikan sedikit saran pada James untuk bisa bertahan melawan musuhnya di lapangan. Giggs menyebutkan bahwa para bek di Liga inggris sangat mengkhawatirkan winger yang memiliki performa gesit. James sangat diuntungkan ketika bergabung dengan MU. Dikabarkan ia akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar di Old Trafford.

Usai menyepakati perpindahannya ke Old Trafford, James mendapatkan kenaikan gaji yang sangat signifikan. Angka gaji yang ia terima selama di Old Trafford itu berlipat-lipat dari gaji yang ia terima sebelumnya. James mendapatkan gaji sebesar 67 ribu pounds untuk setiap pekannya di Old Trafford. Angka tersebut jelas saja hampir 17 kali lipat dari gaji sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *