Persiapan Persib Melawan Kalteng Putra di Shopee Liga 1 2019

By | July 17, 2019

Pertandingan sepak bola merupakan acara olahraga bergengsi yang sangat diminati oleh berbagai macam kalangan. Mulai dari benua Eropa hingga Asia, sudah banyak sekali klub-klub berkompeten dan professional yang menghasilkan para pemain bola dan kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Maka tidak heran jika pertandingan sepak bola selalu menarik di mata para penggemarnya.

 

Di Indonesia sendiri, pertandingan sepakbola juga tidak kalah menarik. Berbagai macam liga tercipta untuk mempertemukan tim sepakbola terbaik nasional dan berlaga di lapangan hijau. Kemudian salah satu laga bergengsi yang kini diselenggarakan dalah Shopee Liga 1 2019 dan melibatkan banyak klub professional, salah satunya adalah pertandingan antara Persib vs Kalteng Putra.

 

Alasan Kalteng Putra Putra Sulit Dikalahkan

 

Dua tim sepak bola tersohor dari kota yang berbeda, yaitu Persib dari Bandung dan Kalteng Putra dari Kalimantan, akan berlaga di Liga Shopee 1 di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada tanggal 16 Juli 2019 mendatang. Hal tersebut merupakan momen penting untuk kedua klub, baik Persib maupun Kalteng Putra.

 

Robert, pelatih Persib asal Belanda menyatakan pendapatnya mengenai tim asuhannya akan bertanding melawan Kalteng Putra. Pria berusia 69 tahun tersebut mengatakan bahwa klub lawan merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan. Terlebih lagi dengan prestasi dan sejarah permainan para pemain Kalteng Putra yang tidak dapat diremehkan, sehingga menjadi catatan penting untuk Persib saat berlaga nantinya.

 

1.      Mampu Menciptakan Peluang

Meskipun Kalteng Putra sempat mengalami kekalahan di pertandingan sebelumnya, namun tim ini tetap mampu menciptakan peluang berkali-kali lipat untuk memperoleh kemenangan.

2.      Lini Serangan yang kuat

Para pemain kalteng putra dikenal dengan kemampuannya dalam menciptakan gol-gol indah yang menjadikan klub tersebut cukup diperhitungan oleh lawannya. Lini serangan yang kuat dari setiap pertandingan yang dilakukan, hal tersebut memberikan image kalteng putra cukup sulit dikalahkan.

3.      Komposisi pemain

Menurut Robert, komposisi pemain Kalteng Putra dan Persib tidak mempunyai kesetaraan. Terlebih lagi ada beberapa pemain persib yang hengkang bahkan absen untuk berlaga di pertandingan, sehingga menjadi permasalah untuk klub Persib itu sendiri.

 

Persiapan Tim Persib Melawan Kalteng Putra

 

Meskipun Kalteng Putra merupakan rival dengan kemampuan mumpuni dan sulit ditaklukan, namun Robert tetap optimis jika klub Persib hasil didikannya dapat menyeimbangi pertandingan dengan Kalteng Putra tanggal 16 Juli 2019. Robert juga lebih memfokuskan para pemainnya untuk memperkuat keinginan untuk menjadi pemenang, sehingga kepercayaan diri para pemain persib dapat meningkat.

 

Oleh karena itu, Robert melakukan berbagai macam persiapan untuk memaksimalkan performa permainan tim persib saat berlaga di lapangan hijau. Selain menetapkan strategi dan latihan yang intensif, Robert juga menekankan beberapa hal penting kepada para pemain guna memfokuskan tujuan utama persib mengikuti Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat.

 

1.      Bermain Penuh Motivasi

Robert terus menerus menekankan para pemain persib untuk menanamkan keinginan kuat, untuk menjadi pemenang dan berusaha keras selama pertandingan berlangsung.

2.      Optimis tanpa Pemain Inti

Beberapa pemain inti Persib, seperti Bojan Malisic dan Ezechiel dipastikan tidak ikut serta bertanding saat melawan Kalteng Putra. Sehingga Robert harus mempersiapkan mental para pemain lainnya untuk tetap optimis menjalankan permainan.

3.      Melihat komposisi para Pemain

Meskipun Robert mengatakan jika komposisi pemain tim lawan dengan Persib tidak seimbang dari segi kualitas. Namun hal tersebut tidak menghalangi Robert untuk menciptakan strategi dan siasat terbaik untuk tim asuhannya di Liga Shopee 1.

 

Untuk para pecinta bola, khususnya para penggemar tim persib ataupun kalteng putra, pertandingan antara dua tim tersebut diharapkan mampu memberikan performa terbaik dan suguhan pertandingan yang ciamik untuk para penonton nantinya. Dua tim dengan segudang prestasi dan sejarah yang menganggumkan ini, diharapkan menjadi pertandingan terbaik di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *