Pertahanan MU Keropos, 4 Bek Ini Jadi Solusinya

By | June 22, 2019

Setelah gagal lolos ke Liga Champions, Manchester United pasti memiliki keinginan yang membara untuk meningkatkan kekuatan perfoma dari tim mereka dengan menambahkan pemain yang baru. Finis di urutan ke-6 Liga Inggris, Ole Gunnar Sloskjaer selaku manajer tentu saja ingin menjalani musim 2019-2020 dengan segunduk prestasi.

MU telah dikaitkan dengan sejumlah pemain berbakat termasuk Daniel James dari Swansea dan Sean Longstaff yang berasal dari Newcastle. Namun, satu area yang harus The Red Devils prioritaskan di bursa transfer ialah barisan belakang. Setan Merah ini telah mendapat kelolosan lebih dari 50 gol dalam musim ini.

Pemain-pemain belakang seperti Ashley Young, Phil Jones dan Antonio Valencia tidak mampu menampilkan perfoma yang maksimal. Victor Lindelof merupakan satu-satunya bek United yang mampu konsisten namun mengalami kesulitan karena tidak ada rekan duet yang reguler. Untuk itu, MU harus memboyong bek tengah dari kelas dunia untuk menopang pertahanan mereka bersama pemain asal Swedia itu.

 

Kalidou Koulibaly Bek Asal Napoli

Koulibaly merupakan pemain kunci di lini pertahanan belakang Napoli. Penampilan yang solid ditunjukkan oleh sang pemain bek Napoli ini membuatnya menjadi banyak sekali diminati oleh klub besar Eropa tak terkecuali Manchester United. Satu-satunya hal yang bisa menghalangi kepindahan Koulibaly ialah biaya transfer yang terlalu besar.

Tidak hanya itu, kegagalan United untuk bisa lolos ke liga champions juga menjadi salah satu penyebab terhalangnya kesempatan untuk mendapatkan Koulibaly masuk ke dalam timnya. Pada usia 27 tahun, Koulibaly berada di puncak permainannya dan Napoli pasti tidak akan melepaskannya begitu saja. Namun, jika Koulibaly datang di Old Trafford, klub Setan Merah akan berubah nasibnya.

 

Toby Alderweireld Bek Tottenham Hotspur

Toby Aldeweireld bisa meninggalkan Tottenham pada musim panas. Dengan adanya klausul rilis yang hanya bernilai 25 juta pounds saja, Aldeweireld sudah bisa menjadi perhatian banyak klub besar dari Eropa. Aldeweireld sudah menjadi salah satu bek paling baik yang ada di Premier League selama beberapa musim terakhir.

Aldeweireld juga membantu Spurs dalam perjalanannya menembus final Liga Champions musim ini. Pemain asal Belgia itu memang sangat cerdik dan berpengalaman, hal ini bisa ditularkannya di skuat United. Ia akan menjadi tambahan yang sangat baik untuk pertahanan lini belakang Setan Merah dan harganya cukup terjangkau.

 

Harry Maguire Bek Leicester

Harry Maguire seringkali dikait-kaitkan dengan Manchester United pada awal musim ini. Namun, transfer tersebut gagal terjadi lantaran Maguire menandatangani kontrak yang lebih baik dengan Leicester City. Pemain dengan usia 26 tahun itu tengah dikaitkan dengan duo Manchester. Namun, pindah ke Old Trafford sepertinya akan lebih memberikan keuntungan bagi Maguire.

Hal tersebut dikarenakan kemungkinan ia akan mendapatkan tempat reguler di sana. Untuk mempertahankan Maguire yang memainkan peran cukup penting ketika memperkuat skuat Inggris di Piala Dunia tahun lalu, Leicester pasti akan berusaha lebih keras. Namun, sang bek tengah ini tentu saja tidak akan datang dengan harga yang murah.

 

Samuel Umtiti Bek Hebat Untuk Perbaiki Skuat MU

Samuel Umtiti sudah masuk dalam jangkauan Manchester United. Juara Piala Dunia itu digosipkan akan berpindah ke Setan Merah pada musim lalu namun ia justru malah menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Namun, Umtiti merasa kesulitas untuk bermain pada musim ini karena Clement Lenglet memberikan penampilan yang mengesankan.

Barcelona juga dikaitkan dengan Ajax Matthijs de Light sehingga kedatangannya bisa menandai akhir karier Umtiti dengan klub Spanyol. Pemain yang berasal Perancis itu akan menjadi rekan bermain yang ideal untuk Lindelof sehingga pemain Swedia itu bisa bermain dengan kemampuannya yang terbaik di pertahanan lini belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *