Pertandingan Sengit Derby Milan, Piatek Gagal Menjadi Pahlawan Bagi Rossoneri

By | March 25, 2019

Derby Della Madonnina atau Derby Milan memang terasa sangatlah spesial sejak dulu. Pertandingan ini melibatkan 2 klub yang bertetanggaan, yaitu AC Milan dan Inter Milan. Bagi para pecinta sepak bola, Derby Milan merupakan salah satu pertandingan yang dinanti-nanti setiap musimnya. Rivalitas kedua klub asal Milan ini selalu menciptakan permainan epic mengingat siapa yang akan menjadi penguasa kota Milan.

Pada pekan ke-28 liga Serie A, AC Milan harus kembali berhadapan dengan tetangganya sendiri di San Siro. Inter Milan yang tidak diperkuat oleh striker andalannya, Mauro Icardi, tentunya telah mempersiapkan strategi yang tidak terduga oleh AC Milan. Pertandingan ini memperebutkan posisi ke-3 di klasemen sementara Serie A, sedangkan bagi tim yang kalah akan menduduki posisi ke-4 di akhir pekan ini.

AC Milan Terjungkir Saat Menjamu Internazionale di San Siro

AC Milan gagal memenangkan pertandingan derby di kandangnya sendiri dan harus rela turun ke posisi 4 pekan ini. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 atas kemenangan Inter Milan. Sungguh mengejutkan, AC Milan yang sedang berada di performa terbaiknya musim ini harus kalah dari Inter Milan. Di samping performa tim yang sedang baik, AC Milan diperkuat bintang barunya yaitu Piatek.

Inter Milan yang sedang mengalami konflik internal dan tidak diperkuat Mauro Icardi justru mampu membawa pulang 3 poin dari San Siro. Inter sempat unggul 2 gol di tengah pertandingan melalui gol Vecino dan de Vrij, sejak itu pertandingan kian memanas. AC Milan mulai menyusul melalui gol dari Bakayoko namun langsung dibalas 3-1 oleh Inter melalui tendangan penalti Martinez.

AC Milan kembali mencetak gol berkat Musacchio pada menit ke 71, namun setelah itu AC Milan tidak mampu menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluitnya di akhir pertandingan. Skor berakhir 3-2 dan AC Milan harus rela kalah di kandangnya sendiri. Statistik pertandingan menunjukkan hasil yang sengit di mana kedua tim intens saling melancarkan serangan balik saat lawannya sedang lengah setelah menyerang.

Pahlawan Baru AC Milan Terjebak dalam Sangkar Burung Skriniar Cs

Cukup mengejutkan, Piatek yang sedang digadang-gadang sebagai bintang baru AC Milan justru tidak begitu berperan dalam gol yang ciptakan AC Milan. Piatek dianggap menghilang pada pertandingan malam itu di San Siro, bahkan Piatek sama sekali tidak menghasilkan satupun tendangan ke gawang Handanovic. Piatek yang sedang memperebutkan gelar top scorer justru tidak memiliki peluang untuk menendang bola sekalipun saat melawan Inter.

Kedudukan Kedua Tim di Klasemen Sementara Serie A 2018/2019

AC Milan dan Inter Milan berada memiliki selisih poin yang sangat dekat di klasemen sementara Serie A pada pekan ke-28 ini. Inter Milan menduduki posisi ke-3 dengan total torehan 53 poin dan AC Milan berada di posisi ke-4 dengan total sejumlah 51 poin. Hampir dikatakan mustahil apabila kedua tim ini untuk mampu menjuarai titel Serie A.

Kedua tim tersebut terpaut jarak lebih dari 20 poin dari sang pemuncak liga yaitu Juventus. Hanya tersisa 10 pertandingan lagi hingga musim ini berakhir, posisi tertinggi yang memungkinkan dicapai hanyalah peringkat 2 yang mana saat ini diduduki oleh Napoli. Sangat disayangkan, AC Milan dan Inter Milan juga sudah tersingkir di kompetisi level Eropa sehingga harus menyimpan harapannya untuk musim selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *