Perubahan Garis Tengah Barcelona untuk Performa Lebih Kuat

By | August 11, 2019

Barcelona memiliki pemain baru bernama Antoine Griezmann. Bergabungnya Antoine Griezmann menjadi hal yang paling dinanti oleh penggemar Barcelona. Bergabungnya Antoine Griezmantentunya melewati jalan yang cukup panjang. Antoine Griezmann merupakan pemain asal Prancis yang dibeli dengan harga 120 juta euro. Meskipun sudah resmi bergabung dengan Barcelona, transfer Griezmann belum selesai total.

Persoalan transfer Griezmann yang terlambat dikarenakan adanya dugaan pendekatan illegal Barcelona menurut Atletico. Namun Griezmann sudah mulai berlatih bersama Barcelona. Di satu sisi lagi, bergabungnya Griezmann di Barcelona ternyata tidak semulus yang diharapkan oleh para penggemar. Salah satu pemain Barcelona bernama Luis Suarez merasa kurang nyaman dengan bergabungnya Griezmann.

Bergabungnya Griezmann akan membuat perubahan pada lini Barcelona musim nanti. Bertambahnya Griezmann membuat persaingan Barcelona di garis tengah depan semakin ketat. Serangan garis tengah akan diisi oleh Griezmann, Messi, dan Suarez. Selain itu juga, masih ada Ousmane Dembele yang akan menghuni garis tengah depan.

 

Perubahan yang Membuat Persaingan Semakin Ketat

Telah diprediksi oleh beberapa media yang ada di Spanyol bahwa Griezmann menjadi pengganti Suarez. Banyak yang mengatakan bahwa Suarez sudah tua, sehingga lebih cocok untuk digantikan Griezmann. Hal inilah yang juga menjadi penyebab persaingan ketat terjadi antara Suarez dengan Griezmann. Suarez yang sejak awal menolak kehadiran Griezmann, karena sejak lama hubungan mereka kurang baik.

Suarez dan Griezmann terlibat dalam percek-cokkan tentang klaim yang di kemukakan oleh Griezmann yang mengatakan bahwa, ia merasa dekat dengan kultur Uruguay. Kemudian terdengar kata-kata Suarez, yang mengucapkan bahwa Griezmann bukan orang Uruguay, Griezmann mengaku setengah Prancis dan setengah Uruguay, tetapi pada kenyataannya dia 100% asli orang Prancis.

Antoine Griezmann merupakan transfer yang kontroversial pada musim ini saat resmi bergabung dengan Barcelona. Griezmann meninggalkan klub sepak bola sebelumnya karena ada masalah terkait biaya transfer. Atletico Madrid merasa telah dibohongi oleh Barcelona sehingga menuntut, agar Barcelona membayar klausal rilis lama Griezmann senilai 200 juta euro.

Atletico Madrid telah menyurati La Liga tetapi karena kurangnya bukti, maka hal tersebut belum ditindak lanjuti oleh pihak La Liga. Dengan adanya permasalahan yang terjadi tidak membuat Barcelona dan Griezmann goyah. Sebab, Griezmann akan tetap memakai baju Barcelona di musim 2019/20 nantinya. 

 

Pola Serangan Barcelona Berubah

Griezmann bersama dengan Messi dan Suarez akan menjadi Trio mematikan di serangan garis tengah Blaugrana. Dengan bertambahnya Griezmann akan mengubah pola serangan dari Barcelona. Terdapat beberapa pilihan yang mungkin terjadi selama pertandingan berlangsung nantinya. Pertama yang mungkin bisa dipilih Barcelona adalah menerapkan formasi 4-3-3.

Formasi 4-3-3 ini akan lebih kuat dan kemungkinan berhasil tinggi karena diisi oleh Griezmann sebagai sayap kiri, Messi sebagai sayap kanan dan Suarez berada di tengah. Penempatan ini akan membuat pemain lebih bebas dalam bergerak. Nantinya Griezmann akan mendapatkan bantuan dari sayap kanan untuk menusuk masuk ke tengah pertahanan lawan.

Meskipun begitu ada kendala yang harus di pikirkan lagi sebelum memilih formasi ini. Griezmann seorang pemain yang lebih mengandalkan kaki kirinya, sehingga posisi ini sebenarnya kurang menguntungkan untuknya yang membuatnya sulit untuk masuk ke tengah pertahanan lawan. Selanjutnya, mungkin Barcelona bisa memilih dengan Griezmann berada di sayap kanan dan Messi bertindak sebagai penyerang.

Formasi yang sempurna tentu tidak mudah untuk mewujudkannya, karena dibutuhkan berbagai pertimbangan dengan angka kemenangan yang tinggi. Namun jika para pemain bisa melampaui batas mereka dan mendalami posisi mereka, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan formasi yang cocok dengan para pemain. Bagaimana menurut Anda, apakah formasi tersebut cocok?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *