Perubahan Penting yang Harus Dilakukan MU

By | April 2, 2019

Kini MU resmi menunjuk Ole Gunnar sebagai pelatih permanen timnya. Sebelumnya, juru taktik dari Norwegia tersebut berstatus sebagai interim sejak bulan Desember 2018 setelah Jose Mourinho telah dipecat. Solskjaer telah berhasil membangkitkan MU yang sempat kelabu dibawah asuhan Mourinho. Paul Pogba serta kolega berhasil dibawanya memenangkan 10 dari total 13 pertandingan Liga Inggris.

Bukan hanya itu saja, tim yang mendapat julukan Setan Merah ini juga lolos ke perempat final Liga Champions. Kalah dengan jumlah skor 0-2 di Old Trafford, dibalas MU dengan tajam hingga membungkam Paris Saint-German dengan total skor 3-1 di Parc des Princes. Namun, waktu yang akan menjadi penentu apakah MU bisa mempertahankan permainannya di level atas atau tidak.

Karena dalam dua laga terakhir, Pogba serta kawan-kawannya takluk dari Arsenal dan Wolverhampton Wanderers. Oleh karena itu, Solskjaer perlu membuat pembenahan skuat MU untuk menjadi tim elit Eropa dan mampu bersaing di Liga Inggris serta Liga Champions. Berikut adalah 4 perubahan yang harus dilakukan oleh Solskjaer yang kini telah menjadi manajer tetap tim yang dijuluki Setan Merah ini.

 

MU Harus Menyingkirkan Pemain yang Performanya Kurang Optimal

MU telah mengambil keputusan yang sangat bijak ketika menyingkirkan beberapa pemain yang performanya kurang optimal. MU kini telah melepeaskan Morgan Schneiderlin ke Everton dan Marouane Fellaini ke klub Tiongkok, Shandong Luneng Taishan. Salah satu pemain yang mungkin akan dilepas kembali pada bursa transfer musim panas 2019 ini adalah Alexis Sanchez.

Winger yang berasal dari Chile itu tidak dapat memberikan Performa terbaiknya seperti pada saat memperkuat pertahanan Arsenal. Namun, bukan hal yang mudah menyingkirkan pemain yang satu ini, yang performanya buruk di bursa transfer. Terutama untuk mencari harga yang sesuai dengannya. Karena MU telah mengeluarkan banyak uang untuk mempersunting pemain-pemain tersebut.

 

Merombak Bek Tengah Salah Satu Strategi MU

Setelah Rio Ferdinand serta Nemanja Vidic, kini Manchester United alias MU tidak lagi memiliki kombinasi bek tengah yang tangguh. Tidak sedikit bek tengah yang dating dan pergi, namun Setan Merah masih saja belum menemukan pasangan yang tepat untuk bek tengah ini. Maka, MU harus mendatangkan bek tengah yang tangguh.  Harganya tidak harus selangit seperti Sergio Ramos dan Diego Godin.

Karena yang terpenting performanya sesuai dengan apa yang di butuhkan oleh Tim. Bek Bournemouth Nathan Ake merupakan salah satu pemain yang dapat dibawa MU menuju ke Old Trafford. Pemain yang berasal dari Belanda tersebut memiliki pengalaman yang cukup di Liga Inggris. Sejak tahun 2012, dia telah mengabdikan dirinya pada beberapa klub seperti Chelsea, Reading, Watford, serta Bournemouth.

 

MU Beri Kesempatan Para Pemain Muda

Semenjak Ole Gunnar Solskjaer diangkat menjadi manajer interim di Manchester United (MU) pada bulan Desember 2019 yang lalu, beberapa pemain muda berhasil menembus tim utama. Seperti Tahith Chong yang masih berusia 19 tahun serta Mason Greenwood yang mana di usianya yang masih 17 tahun, keduanya menjalani debut profesionalnya di tim utama MU.

Tidak hanya mereka saja, ada juga Angel Gomes pemain dengan usia 18 tahun serta Andrea Pereira dengan usia 23 tahun. Sungguh pemandangan yang cantik ketika melihat dua pemain muda masuk ke dalam tim utama. Namun, jika dilihat secara realistis mereka memiliki banyak hal yang bisa ditingkatkan agar dapat bersaing pada tingkat tertinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *