Resmi AC Milan Didepak dari Ajang Sepakbola Liga Europa Musim 2019-2020

By | July 3, 2019

Hari ini ada berita yang cukup mengejutkan datang dari Klub AC Milan, kabar yang tentu akan membuat para penggemar mereka merasa kecewa. AC Milan telah resmi didepak dari kompetisi bergengsi Liga Europa pada musim 2019-2020. Keputusan tersebut telah final yang mengharuskan AC Milan harus menerima dakwaan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Dengan dakwaan tersebut jelas akan merugikan klub serta memberikan dampak negatif dari banyak hal. Bagi Anda yang menjagokan AC Milan dalam dunia sepakbola tentu merasa bahwa ini merupakan hal yang tidak menyenangkan. Namun, apa alasan yang membuat AC Milan didiskualifikasi pada ajang Liga Europa 2019-2020? Berikut informasinya untuk Anda:

 

Didepak Karna Melanggar Aturan Financial Fair Play

AC Milan Klub raksasa di Serie A, telah resmi didiskualifikasi dari ajang bergengsi Liga Europa pada musim 2019-2020 sebab terbukti melanggar aturan Financial Fair Play. Di musim sebelumnya, AC Milan telah mengakhiri kompetisi Serie A dengan berada pada posisi kelima, sehingga mereka otomatis lolos ke babak fase grup Liga Europa musim depan.

Akan tetapi, keikutsertaan klub yang bermarkas di Milan ini pada Liga Europa telah digugurkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). CAS menyatakan untuk menjatuhkan dakwaan kepada Milan, karena telah melakukan pelanggaran serius terhadap aturan FFP. Hal itulah yang menjadi masalah bagi Milan sehingga mereka didepak dari kompetisi tersebut.

CAS telah menyebutkan bahwa AC Milan dikecualikan untuk berpartisipasi pada kompetisi klub UEFA musim olahraga 2019-2020, yang telah menjadi konsekuensi dari pelanggaran FFP untuk tiga musim terakhir, pengadilan telah membuat putusan. Dengan keputusan tersebut tentu akan mengecewakan para penggemar mereka, dimana akan berdampak juga kepada hal-hal yang lain.

Dikabarkan juga bahwa yang akan menggantikan Milan di fase grup merupakan tim yang berhasil finis pada posisi keenam Serie A musim lalu, yaitu AS Romaa. Adapun itu, Torino yang kini berada pada posisi ketujuh, akan menjadi pengganti posisi Roma di babak kualifikasi Liga Europa. Tentu berita ini memukul para pendukung AC Milan.

 

AC Milan Telah Legawa Menerima Putusan CAS

AC Milan kini telah memberikan pernyataan resmi mereka setelah dicoret dari Liga Europa 2019/2020. Rossoneri telah menerima putusan karena terkena sanksi Financial Fair Play (FFP). Pengadilan Abitrase Olahraga (CAS) telah memutus banding Milan soal dakwaan bersalah UEFA dikarekan neraca keuangan yang tidak sehat. Namun begitu mereka tetap masih diberi kesempatan untuk memperbaiki kas klub sampai 2020-2021.

Sejak musim panas lalu AC Milan telah mengajukan banding, hingga akhirnya dapat berlaga di Liga Europa 2018/2019. Kasus pelanggaran yang terjadi pada rentang waktu 2016-2018 menjadi dasar CAS untuk tidak mengabulkan banding Milan. Hingga Juni ini I Diavolo Rosso masih belum dapat menyeimbangkan keuangan, seperti yang diminta oleh UEFA.

Secara resmi Ac Milan menyatakan bahwa Pengadilan Abitrase Olahraga (CAS), telah menerbitkan keputusan yang menguatkan mereka dengan sukarela menerima sanksi tersebut. Dalam penyelesaian pelanggaran peraturan Lisensi Klub UEFA serta peraturan Financial Fair Play pada kurun waktu tiga periode yaitu 2014-2017, serta 2015-2018. Jadi dengan AC Milan sendiri telah menerima putusan itu.

Namun begitu AC Milan tetap berkomitmen untuk mengembalikan klub kepada tempat yang seharusnya. Tentu keputusan pada hari ini akan merangsang mereka untuk berupaya memaksimalkan usaha, agar dapat secara penuh mematuhi peraturan FFP. Pada waktu yang sama juga perlu mengkonsolidasikan daya saing klub, serta mengembalikan AC Milan pada keberlanjutan dan juga masa depan klub lebih positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *