Rumor Kedatangan Eden Hazard ke Real Madrid Semakin Pasti

By | May 27, 2019

Sebelum berakhirnya kompetisi sepak bola di Eropa musim 2018/19 telah banyak berita transfer yang mulai berhembus. Bursa transfer yang segera dibuka jelang berakhirnya kompetisi ini, memyebabkan para klub-klub sepak bola Eropa telah mempersiapkan daftar pemain incaran. Selain itu, klub-klub elit Eropa juga telah menyiapkan strategi ataupun alternatif lain jika pemain incaran bergabung dengan tim lain.

Salam satunya ialah klub raksasa Madrid yang telah mengincar pemain lincah Chelsea yaitu Eden Hazard. Kabarnya Chelsea akan benar-benar melepas Hazard untuk Madrid. Tentu ini akan menjaddi kabar gembira bagi para pendukung Madrid andai Hazard bergabung bersama Madrid setelah kepergian Ronaldo dari tim raksasa itu. Berikut Informasinya untuk Anda.

Chelsea Siap Melepas Hazard dengan Harga Tinggi

Walaupun tidak bisa melakukan belanja pemain di dua bursa transfer mendatang lantaran hukuman yang dijatuhkan FIFA sebab kasus pembelian pemain muda, Chelsea memilih melepas pemain asal Belgia itu sebelum musim 2019/2020 bergulir. Walau demikian, Chelsea sudah berhasil mendatangkan Christian Pulisic sejak Januari 2019 lalu sebelum mendapatkan hukuman larangan mendaftarkan pemain pada dua jendela transfer.

Namun Chelsea tidak akan melepas Eden Hazard ke Real Madrid dengan harga murah. Tentu mereka akan membanderol Hazard dengan harga triliunan rupiah. Hazard mengaku sudah memutuskan masa depannya, yang akan dinyatakan setelah final Liga Europa melawan Arsenal pada Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Pesepakbola berusia 28 tahun itu dikabarkan telah yakin untuk bergabung Madrid.

Chelsea tidak sedang dalam tekanan untuk cepat-cepat menjual gelandang lincah Belgia tersebut. Walaupun kontrak Hazard di Stamford Bridge baru akan selesai pada musim panas tahun depan. Dilaporkan bahwa Chelsea membandrol Hazard dengan harga sebesar 130 juta pound sterling setara Rp 2,37 triliun. Harga itu sangat jauh di atas prediksi Madrid sebesar Rp 1,61 triliun.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri menyatakan pasrah jika kehilangan Hazard. Menurut dia, apapun keputusan Hazard haruslah dihargai. Kepergian Hazard telah pasti akan menjadi kerugian besar untuk tim itu. Sejak dia bergabung dari Lille dengan harga transfer 38 juta pound pada 2012, Hazard sudah mencetak 108 gol dalam 351 penampilannya untuk membela timnya memenangi satu piala FA, dua titel Premier League serta Piala Liga.

Tidak Cukup Hanya Hazard Seorang, Madrid Butuh Pemain Hebat Lain

Kedatangan Eden Hazard ke Real Madrid sepertinya hanya tinggal menunggu beberapa minggu lagi. Hazard meyatakan dia telah membuat keputusan serta mengkomunikasikan hal itu ke Chelsea dua pekan lalu. Media asal Prancis, L’Equipe percaya jika pengumuman resmi transfer akan dinyatakan oleh kedua klub pada 30 Mei 2019 mendatang, sehari sesudah final Liga Europa saat Chelsea akan bersua Arsenal di Olympic Stadium, Baku.

Namun, Real Madrid dipercaya masih akan butuh lebih dari Hazard seorang untuk kembali menjadi kekuatan terbesar di level antarklub Eropa. Hal itu dinyatakan oleh mantan pelatih Real Madrid, Mariano Garcia Remon yang pendapatnya dikabarkan masih sangat diperhatikan oleh petinggi Los Blancos. Dia menjelaskan Hazard adalah pemain hebat namun ia tak bisa memperbaiki Madrid seorang diri.

Disamping itu, diberitakan Madrid juga mengincar pemain andalan Liverpool yaitu M. Salah. Pelatih Madrid Zinedine berencana akan membuat trio lini depan baru. Madrid kini menginginkan pemain berbakat Salah. Pesepakbola Mesir tersebut melanjutkan ketajamannya di seluruh kompetisi musim ini. Salah menjadi salah satu kunci Liverpool mencapai final Liga Champions dua kali serta menyaingi Man City.

Real Madrid diberitakan segera mendaratkan Eden Hazard dari Chelsea. Belanja besar itu belum akan berhenti sebab Madrid juga berkeinginan menggaet M. Salah dari Liverpool. Kita nantikan saja kabar terbarunya, apakah Salah akan benar-benar bergabung bersama Madrid atau tidak. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *