Chelsea Semakin Menjauh dari Manchester United Setelah Menahan Imbang Burnley 2-2

By | April 24, 2019

Laga lanjutan kompetisi Liga Inggris antara Chelsea kontra Burnley telah usai digelar pada Selasa (23/4/20019) dini hari tadi di stadion Stamford Bridge. Pertandingan yang berlangsung selama 90 menit tersebut berakhir dengan skor seimbang yaitu 2 – 2. Hasil ini membuat Chelsea semakin jauh meninggalkan rivalnya yaitu Manchester United setelah dihajar habis oleh Everton pada laga sebelumnya.

Hasil imbang ini berhasil tercipta berkt dua gol Chelsea yang dicetak oleh N’Golo Kante pada menit 12 dan Gonzalo Higuain pada menit 14. Sementara itu, bagi Burnley hasil ini berkat dua gol indah Jeff Hendrik pada menit 8 dan Ashley Barnes pada menit 24. Semua gol memang tercipta pada babak pertama dan bertahan sampai babak kedua berakhir.

 

Chelsea Bermain Lebih Dominan Dibandingkan Burnley

Sejak awal pertadingan pekan 35 Liga Inggris ini, Chelsea bermain dengan menekan. Hasilnya klub The Blues ini lebih menguasai jalannya pertandingan dengan 76,3 persen. Dari segi peluang, Chelsea memiliki 22 peluang yang 9 di antaranya berhasil mengarah tepat sasaran. Sedangkan Burnley memiliki 6 peluang dengan 3 di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

Walaupun Chelsea selalu menekan, akan tetapi Burnley berhasil menciptakan keunggulan lebih dulu yaitu di menit 8 melalui tendangan kaki kanan Jeff Hendrik dari luar kotak penalty. Akan tetapi Chelsea berhasil mengejar ketertinggalan 4 menit setelah itu lewat goal cantik N’Golo Kante pada menit 12. 2 menit kemudian Chelsea berhasil menambah keunggulan lagi melalui kaki G. Higuain pada menit 14.

Akan tetapi keunggulan Chelsea tidak berlasung lama karena Burnley berhasil mengejar ketertinggalan kembali pada menit 24 melalui tendangan kaki A. Barness. Hasil skor imbang ini tidak berubah bahkan sampai berakhirnya babak kedua yang membuat Chelsea harus puas bermain dengan hasil seri dan gagal mendapatkan poin penug saat melawan Burnley.

 

Chelsea Kembali Amankan Posisi Empat Besar

Dengan hasil imbang yang diperoleh, Chelsea kembali bisa mengamankan posisi empat klasemen Liga Inggris setelah berhasil meraih tambahan satu point saat melawan Burnley. Saat ini Chelsea mengoleksi total poin 67 dari 35 laga yang telah dilakoni. Poin ini sama dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga. Akan tetapi Spur lebih unggul karena baru memainkan 34 pertandingan di Liga Premier ini.

Tim asuhan Mauriio Sarri sebenarnya memiliki peluang untuk menggeser posisi Spurs dan memperlebar jarak dari rival-rivalnya dalam memperebutkan posisi empat besar di Liga Premier. Akan tetapi karena gagal memperoleh poin penuh saat melawan Burnley peluang tersebut menjadi semakin kecil karena Arsenal dan Manchester United masih memiliki satu laga tambahan dibandingkan The Blues.

 

Pelatih Kecewa Chelsea Gagal Meraih Poin Sempurna

Walaupun Chelsea berhasil mengamankan posisi empat besar dengan hasil imbang yang didapatkannya setelah menahan imbang Burnley, akan tetapi hasil ini ternyata membuat sang pelatih Maurizio Sarri kecewa. Pasalnya ia mengharapkan tim asuhannya tersebut mampu mendapatkan poin sempurna saat berlaga di depan pendukung sendiri. Kekecewaan ini ia luapkan dengan tidak mau menghadiri acara konferensi pers usai pertandingan selesai.

Menjelang laga berakhir, bahkan Sarri sempat diusir keluar lapangan karena melakukan protes keras terhadap wasit. Menurutnya Chelsea bisa bermain lebih bagus dan tidak melewatkan kesempatan emas untuk bisa mengamankan posisi tiga besar klasemen Liga Inggris. Dengan hasil saat ini, Chelsea harus berjuang lebih keras lagi untuk mempertahankan posisi saat ini karena rival-rivalnya masih memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan The Blues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *