Simak, Performa Chelsea yang Benar-benar Tak Masuk Akal

By | March 20, 2019

Usai kekalahan timnya di markas Everton, bek Chelsea Antonio Ruediger tampak kesal. Lewat laga yang berusan berlangsung, Chelsea memang memperlihatkan penampilan di babak kedua yang tidak bisa diterima. Dalam lanjutan di Liga Inggris, pada Minggu 17 Maret 2019 The Blues malah tersungkur 0-2 dalam lawatan ke Goodison Park. Di babak pertama, Chelsea mendominasi babak pertama dengan menciptakan 10 percobaan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Namun tiga tendangan tersebut masih gagal untuk dikatakan sebagai gol.

Usai jeda dan masuk ke babak kedua, Chelsea lebih pasif sehingga hanya berhasil melahirkan lima percobaan (dua on target). Berbanding terbalik dengan Everton, lawan main Chelsea ini malah lebih agresif dengan menciptakan 12 percobaan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang Chelsea dan berhasil dikonversi mejadi dua gol dari Richarlison di menit ke-49 dan Gylfi Sigurdsson di menit ke-72.

Kekalahan Chelsea Memenangi Dua Laga Premier

Hasil laga yang berlangsung teah membuat Chelsea gagal memenangi dua laga Premier League secara beruntun. Usai sebelumnya hasil laga berimbang 1-1 dengan Wolverhampton, namun kemarin Chelsea harus takluk dari Everton dengan skor 0-2. Tampaknya Si Biru memang gagal memperbaiki posisinya di tengah papan klasemen karena tetap di peringkat keenam dengan 57 poin dari hasil 30 pertandingan. Skor tersebut masih tertinggal satu poin dari Manchester United (5), tiga poin dari Arsenal (4), dan empat poin dari Totenham Hotspur (3).

Dalam kesempatannya, Ruediger bersungut kepada Sky Sport dengan bertutur “pertandingannya seperti melawan Wolves, tapi kali ini kami kalah. Kami memainkan babak pertama yang bagus, tapi kami tidak mencetak gol. Tidak bisa diterima kami keluar (setelah jeda) dan kami kami dalam 10 menit.”

Pesepakbola Jerman tersebut kemudian juga bertutur apabila “semua pemain menghadapinya dengan cara berbeda-beda, tapi itu tidak bisa diterima dan akau minta maaf. Kami masih punya delapan pertandingan tersisa, tapi kami tidak bisa selalu bilang ‘pekan berikutnya,’ kami betul-betul harus bermain lebih baik karena biasanya kami tidak boleh sampai kalah di pertandingan ini.”

Komentar Sarri atas Performa Chelsea

Tampaknya Sarri memang tidak bisa habis pikir dengan performa barisan belakang tim asuhannya. Lewat hasil laga kemarin, Chelsea benar-benar melewatkan kesempatan emas untuk menembus ke posisi empat besar. Si Biru tertahan pada akhirnya tertahan di posisi keenam dengan raihan 57 poin.

Dalam kesempatan wawancara, Sarri berkomentar “Kami bermain sangat baik pada babak pertama. Kami harusnya bisa mencetak gol dalam lima atau enam situasi berbeda. Kami berhenti bermain. Kami tak bertahan dengan baik. Ini tak masuk akal.” Kemudian ia juga melanjutkan “Yang bagus setelah babak pertama, tingkat motivasinya sangat tinggi dan level dari aplikasinya sangat tinggi lalu tiba-tiba kami berhenti. Itu susah dijelaskan.”

Lewat kekalahannya ini, Sari benar-benar menuturkan rasa kekhawatirannya. Dia berujar “saya tak khawatir (dengan kurang bagusnya penyesalan akhir) karena pada babak pertama kami menciptakan banyak peluang. Lalu, cepat atau lambat anda bisa mencetak gol. Saya khawatir mengenai babak kedua.”

Di akhir sesi wawancara, Sarri kemudian menambahkan “tentu saja hari ini penting buat kami, jadi sekarang kami mempunyai peluang kecil. Kami mesti mempertahankan peluang kami”. Kekalahan dari tim asuhannya ini akan menjadi pembelajaran untuk Sarri. Kedepannya, Chelsea akan terus berlatih hingga mampu menampilkan performa terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *