Tersingkir dari FA Cup, Hanya Liga Champion Harapan Manchester United

By | March 22, 2019

FA Cup merupakan kompetisi domestik yang diikuti club sepak bola yang berasal dari negara Inggris. FA Cup juga merupakan salah satu ajang bergengsi bagi club berdomisili Inggris selain Premier League dan Liga Champion. Saat ini, FA Cup telah berlangsung pada babak perempat final dengan sistem knockout. Salah satu pertandingan epic pada babak ini yaitu pertandingan antara Wolves dengan Manchester United.

Pertandingan antara Wolves dan Manchester United akan menentukan siapa yang lolos ke tahap semi final. Pertandingan ini diselenggarakan di markas Wolves yang bernama Molineux Stadium. Pertandingan berjalan sengit, dikarenakan apabila salah satu tim kalah langsung dikatakan gugur dalam kompetisi FA Cup. Tentunya masing-masing tim sudah merancang strategi serangan yang tidak terduga bagi tim lawan.

 

MU Kalah dari Wolves di Ajang Piala FA

Pertandingan antara Manchester United dengan Wolverhampton berjalan sangat seru. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampak sangat menguasai pertandingan dengan keunggulan ball possession 62% selama pertandingan berlangsung. Namun, MU terkesan lebih banyak melakukan operan bertahan daripada melancarkan serangan. Di sisi lain, Wolves lebih intens melancarkan serangan hingga melakukan 17 kali tembakan. Sekalinya mendapatkan bola, Wolves memanfaatkannya dengan efektif untuk membangun serangan.

Babak pertama berakhir dengan hasil nihil dan terkesan sama-sama bermain aman. Namun semenjak babak kedua dimulai, kedua tim membuat pertandingan semakin memanas. Wolves kembali dengan taktik baru, serangan balik dioptimalkan sebaik mungkin yang mana menghasilkan 2 gol dalam jangka waktu 6 menit saja. MU yang tertinggal 2 gol, hanya mampu membalas 1 gol di menit-menit terakhir melalui tendangan dari Rashford.

Manchester United harus rela pulang dengan kekalahan 2-1 dari Wolverhampton. Alhasil, MU harus tersingkir dari kompetisi piala FA di babak perempat final. Walaupun MU sudah berusaha menampilkan permainan yang sebaik mungkin, namun Wolves lebih efektif dalam mengeksekusi bola ke gawang kawalan Sergio Romero. Dengan hal ini, seharusnya menambahkan catatan bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk introspeksi tim asuhannya tersebut.

 

Posisi MU di Klasemen Premier League

Selain tersingkir dari Piala FA, ternyata MU hampir tidak memiliki harapan untuk menjuarai kompetisi liga domestik. Pada klasemen Premier League, MU menduduki posisi ke-5 dengan torehan sebesar 58 poin. Jauh dari pemuncak klasemen yaitu Liverpool dengan total 76 poin. Apabila kompetisi berakhir dengan MU posisi ke-5 serta gagal menjuarai Liga Champion, maka MU tidak dapat mengikuti Liga Champion musim depan.

 

Tinggal Piala Liga Champion yang Bisa Dibawa Pulang MU

Satu-satunya peluang Manchester United membawa pulang piala bergengsi adalah pada kompetisi Liga Champion. MU berhasil lolos ke babak perempat final setelah memenangkan agregat di leg kedua melawan PSG. Pada babak perempat final Liga Champion, MU akan bertemu dengan Barcelona. Hal ini menjadi tantangan yang cukup berat bagi MU mengingat performa Barcelona yang sedang prima pada musim ini.

Berdasarkan beberapa pertemuan terakhir di Liga Champion dengan Barcelona, faktanya MU lebih sering mengalami kekalahan. Tentunya, tim boyongan Solskjaer perlu strategi yang mantap untuk menekuk lutut pemain Barcelona pada pertandingan Liga Champion yang akan datang. Apabila MU mampu mengalahkan Barcelona pada babak perempat final, MU akan bertemu dengan pemenang laga Liverpool dan Porto di babak semi final Liga Champion.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *