Timnas U15 Lolos Semi Final di Portugal!

By | July 9, 2019

Timnas perlajar U15 Kemenpora berhasil lolos ke semi final setelah melalui drama adu penalti melawan perwakilan Portugal, yaitu GD Estoril Praia. Melalui turnamen IBER Cup 2019 yang berlangsung di Estoril Portugal, timnas U15 Kemenpora berhasil menunjukan kebolehannya setelah berhasil menang dari tim lawan dengan kedudukan skor akhi 4-2, Jum’at 5/07/19.

Gol pertama tim U15 Kemenpora berhasil dicetak oleh Tiriec Andriano Manuri, pada menit ke-25. Skor 1-0 berhasil dipertahankan hingga waktu jeda, disusul oleh dua kartu kuning yang dikeluarkan untuk kedua tim pada babak kedua. Tuan rumah Portugal mendapat kartu kuning lebih dulu dikarenakan Maria Mendia Matos di menit ke-39, disusul oleh Tiriec selang dua menit.

Pada babak kedua, tuan rumah Portugal berhasil menyamakan kedudukan skor tujuh menit sebelum pertandingan babak dua berakhir. Melalui Martim Fernandes Vicente Alberto, tim tuan rumah Portugal GD Estoria Praia berhasil selamat pada babak kedua melalui babak penalti, sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua.

Tim U15 Berhasil Selamat dari Penalti

“Ketika leading 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Tiriec Andriano Manuri, kedudukan skor akhirnya imbang 1-1 saat penalti. Karena pelanggaran yang dilakukan di babak kedua, laga tersebut dilanjutkan dengan drama adu penalti,” kata manajer tim U15 Kemenpora Ray Gutafson melalui pesan Whatsapp. Karena pelanggaran yang beberapa kali dilakukan, laga tersebut mengalami beberapa kali adu penalti.

“Kemudian hasil penalti mengungguli kedudukan skor 3-1, semua penendang kita berhasil mencetak gol diantaranya Donny Yoku, Jermis, dan Marsello Buara. Sedangkan dari tim lawan hanya satu penendang yang sukses mencetak gol jadi penendang keempat dari kita tidak diperlukan lagi,” tambah Ray Gutafson. Tim yang berada dibawah asuhan Aples Tecuari tersebut berhasil menempati posisi empat besar.

Melalui kemenangan yang telah dicapai oleh tim U15 Kemenpora ini, mereka telah berhasil membawa harum nama Indonesia dengan usahanya dan hasil yang memuaskan. Selanjutnya, tim U15 dinantikan oleh tim asal Spanyol, yaitu Promesas Del Norte yang pada laga sebelumnya berhasil menang melawan tim tuan rumah dengan skor tipis 3-2, yaitu tim Associação Desportiva de Oeiras.

Sebelumnya U15 Berjuang Masuk 8 Besar

Sebelum berhasil masuk ke empat besar, tim U15 Kemenpora melalui banyak drama adu penalti untuk bisa masuk 8 besar melawan tim tuan rumah. Pada laga yang berlangsung Kamis 4/07/2019 tengah malam, terlihat tim Garuda menguasai jalannya pertandingan. Tim Garuda U15 mencapai ball possesion 30-70%, U15 juga tercatat memiliki kesempatan 15 kali tendangan ke arah gawang.

Serangan-serangan yang dilontarkan oleh tim U15 melalui Dony Januard Yoku berhasil digagalkan oleh penjaga gawang tim lawan, yaitu Andre Silva. Meski begitu, Dony Yoku berhasil mencatat namanya sebagai pencetak gol. Tak lama dari itu, GDS berhasil menyamakan skor melalui cetakan gol Joao Alves di waktu injury time, sehingga adu penalti harus dilakukan untuk mendapatkan pemenang.

“Kami percaya, setelah melewati pertandingan demi pertandingan hingga berhasil masuk 8 besar karena usaha maksimal. Pasti kami akan membuat sesuatu yang sangat luar biasa nantinya, dengan harapan kepada masyarakat Indonesia untuk kesuksesan tim U15 ini,” tutur Ray. Semua usaha yang telah dilakukan oleh tim U15 Kemenpora memang sudah sangat baik, mereka berhasil memasuki empat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *